Berita

Unik, Andin Ikatan Cinta Beri Imbauan Pengendara Kota Malang Lewat Banner

Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:39
Unik, Andin Ikatan Cinta Beri Imbauan Pengendara Kota Malang Lewat Banner Banner imbauan bagi pengendara roda dua dengan foto Andin, salah satu pemeran sinetron Ikatan Cinta yang berada di Samaan, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Hal unik terjadi di Kota Malang. Pasalnya terlihat salah satu banner yang berada di wilayah Samaan, Kota Malang menggunakan paras cantik seorang Andin, salah satu pemeran utama dari sinetron Ikatan Cinta.

Dalam banner imbauan tersebut sebenarnya ditujukan bagi para pengendara roda dua yang melintas di jalan pele tersebut. Adapun tulisan yang terpampang dalam banner itu, yakni 'Mas ganteng pelan-pelan aja ya kalau berkendara, Jangan saling mendahului, terima kasih. mmuuaacchh!!, salam hangat dari ikatan cinta korwil Samaan'.

Ketua Karang Taruna RT 01 RW 04, Rahmat Fauzi, mengatakan, dirinya bersama muda-mudi setempat berinisiasi membuat banner tersebut yang berwajahkan Andin untuk bisa menarik perhatian para pengendara yang melintas.

"Kan ikatan cinta itu viral ya dan banyak ibu-ibu nonton. Jadi kami kepikiran membuat itu mas biar ada atensi dari para pengendara yang lewat," ujar Fauzi, Sabtu (06/03/2021).

Sebenarnya, kata Fauzi, pemberian banner tersebut sama halnya pada banner sebelumnya. Dimana pada banner sebelumnya terpampang wajah suzana yang horror untuk menakut-nakuti pengendara agar tak saling menyelip, dikarenakan kondisi jalanan yang terbilang sempit.

"Ceritanya hampir sama mas dengan yang suzana. Jadi dijalan peler itu kan kampung mas dan banyak orang lalu lalang. Banyak orang saling menyelip dan tidak bisa pelan-pelan, maka dari itu kita beri banner imbauan tersebut," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, beberapa waktu lalu juga sempat ada kejadian salah satu pengendara yang hampir menyerempet pejalan kaki di jalan sempit tersebut.

"Sebelumnya itu ada kejadian orang yang jalan di pinggir jalan. Itu hampir keserempet mas, karena banyak orang yang lalu lalang disitu," katanya.

Sementara itu, ketua RT 01, Arwanto menyebutkan, memang pemasangan banner tersebut adalah hasil ide dari muda-mudi setempat yang sudah disetujui olehnya.

"Memang itu insiasi mereka (muda-mudi). Bisa kita tahu, disini kan bising dan banyak yang lalu lalang mas. Jadi sebenarnya warga kita itu pinginnya para pengendara itu bisa sopan saat melintas," paparnya.

Arwanto menjelaskan, sebenarnya imbauan untuk para pengendara tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Mulai dari running text, banner Suzana hingga banner dengan wajah Andin.

"Sebenarnya emang kita menginginkan para pengendara bisa memperhatikan imbauan itu. Maka dari itu teman-teman itu membuak banner yang unik agar bisa diperhatikan pengendara dan bisa direalisasikan mas," pungkasnya terkait imbauan untuk pengendara motor dengan gambar pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.