Berita

Tekankan Pentingnya Prokes, Gus Ali Gandeng Kemenkes RI Sosialisasi Germas

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:02
Tekankan Pentingnya Prokes, Gus Ali Gandeng Kemenkes RI Sosialisasi Germas Gus Ali saat menyampaikan pentingnya Protokol Kesehatan melalui Sosialisasi Germas bersama Kemenkes RI. (FOTO: GAC for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Anggota DPR RI Gus Ali (H Ali Ahmad) bersama Kemenkes RI mengajak masyarakat untuk selalu mentaati mentaati Protokol Kesehatan. Hal ini disampaikan saat sosialisasi program Germas.

Sedangkan sasaran Sosialisasi Germas merupakan Anggota Fatayat NU beserta petugas Dinkes. Anggota DPR RI H Ali Ahmad menjelaskan sosialisasi protokol kesehatan.

Gus-Ali-2.jpgGus Ali ketika menandatangani komitmen untuk mendukung Vaksin Covid-19. (FOTO: GAC for TIMES Indonesia)

"Kali ini kami bersama Kementerian Kesehatan mengadakan Sosialisasi Germas Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, Covid-19 belum ada tanda-tanda landai. Kondisi diperparah munculnya varian baru dari Virus Covid-19, yang meresahkan masyarakat.

"Maka dari itu, kami tekankan pentingnya protokol kesehatan pada Sosialisasi Germas lalu ini," kata Politisi PKB tersebut. Menurutnya, dibutuhkan kedisplinan dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Tidak hanya itu, Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karangploso tersebut menegaskan bahwasanya kunci mengantisipasi terjadinya penularan virus Covid-19 adalah dengan disiplin.

Gus-Ali-3.jpgGus Ali ketika foto bersama usai sosialisasi Germas. (FOTO: GAC for TIMES Indonesia)

"Dalam hal ini disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, 5M serta imbauan pemerintah lainnya," kata mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang tersebut

Dalam kesempatan itu, Gus Ali juga menegaskan pentingnya Vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar untuk tidak terpapar oleh virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

"Selian disiplin Protokol Kesehatan dan menerapkan 5M, ikhtiar lainnya adalah melalui pemberian Vaksinasi Covid-19," sebutnya.

DPR RI Ali Ahmad menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan, salah satunya adalah menggandeng Kemenkes RI dengan menggelar sosialisasi Germas.

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.