Berita

Rangkaian HUT Bhayangkara, Polres Lamongan Gelar Vaksinasi Covid-19 hingga Donor Darah

Jumat, 18 Juni 2021 - 16:16
Rangkaian HUT Bhayangkara, Polres Lamongan Gelar Vaksinasi Covid-19 hingga Donor Darah Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Polres Lamongan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-75, di Gedung SKJ Mapolres Lamongan, Jumat (18/6/2021). (FOTO: Humas Polres Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Aksi kemanusiaan dan penanggulangan Covid-19 menjadi prioritas utama dalam rangkaian kegiatan Polres Lamongan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Selain Vaksinasi Covid-19 dan donor darah, Polres Lamongan juga menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat. Kegitan tersebut digelar secara bersamaan di Gedung SKJ Polres Lamongan, Jumat (18/6/2021).

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengatakan, sasaran vaksinasi Covid-19 adalah anggota Polri yang belum melengkapi vaksinasi, Bhayangkari serta masyarakat umum.

"Dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Jatim dan Urkes Polres Lamongan, vaksinasi ini diselenggarakan untuk memperingati hari bhayangkara ke-75. Tentu yang yang menjadi sasaran vaksin adalah mereka yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin," kata Miko.

Vaksinasi-Polres-Lamongan-2.jpg

Vaksinasi maupun pengobatan gratis dilaksanakan secara bergelombang dan bertahap untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Alhamdulillah hari pertama kegiatan Vaksinasi dan Pengobatan ini diikuti oleh ratusan pendaftar baik dari Keluarga Polri maupun masyarakat sipil, tentunya sudah kami atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami rencanakan kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya," ujarnya.

Selain guna memperingati HUT Bhayangkara ke-75,  vaksinasi Covid-19 tersebut juga sebagai upaya Polres Lamongan dalam mensukseskan program vaksinasi. "Semoga upaya kami Polres Lamongan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi serentak ataupun massal yang diselenggarakan dibeberapa wilayah, karena sebagian wilayah Lamongan sudah tercover dengan vaksinasi yang digelar Kepolisian," ucap Kapolres Lamongan. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.