https://jatim.times.co.id/
Berita

PDIP Ponorogo Tetap Calonkan Sugiri-Lisdyarita Sebagai Cabup dan Cawabup Ponorogo

Senin, 06 Mei 2024 - 18:15
PDIP Ponorogo Tetap Calonkan Sugiri-Lisdyarita Sebagai Cabup dan Cawabup Ponorogo Sugiri Sancoko-Losdyarita saat mendaftar di kantor DPC PDIP ponorogo sebagai Cabub dan Cawabub untuk Pilkada 2024. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Ponorogo hari ini Senin (6/5/2024) menerima pendaftaran pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita untuk mengusung mereka dalam Pemilihan Bupati Ponorogo 2024. 

Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Juwono menegaskan, partainya memang mengutamakan kader internal. Makanya mereka mantap mengusung Sugiri Sancoko dan Lisdyarita di Pilkada 2024.

“Sekjen PDIP, Pak Hasto pernah menginstruksikan kembali mengusung pasangan petahana, ini aspek materiil. Sementara aspek formil melalui pendaftaran ini,” kata Bambang Juwono.

Pihaknya pun telah menutup pendaftaran bagi Bacabup dan Bacawabup lainnya, karena perintah dari partai ingin mengusung kader internal sendiri.

“Kami tidak menerima pendaftaran dari luar. Kan kami sudah punya dari kader sendiri jadi yang terima dan usul ke DPP ya Sugiri Sancoko-Lisdyarita,” tandas Bambang Juwono.

Sementara itu, Sugiri Sancoko mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang telah menerima formulir pendaftarannya sebagai calon bupati Ponorogo.

“Terima kasih kepada pak ketua bersama jajaran pengurus DPC PDIP yang sudah menerima pendaftaran kami,” ucap Sugiri Sancoko.

Ia menegaskan, sengaja mendaftar ke banyak partai politik untuk mendapatkan surat rekomendasi di Pilbup Ponorogo 2024. Disinggung terkait koalisi, Sugiri Sancoko masih melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai.

"Mencoba menjajaki. Ya rundingan ya ngobrol ya mencari titik temu, menyamakan persepsi dan sudah banyak yang akan kami kantongi bersama-sama," jelasnya.

Setelah sebelumnya daftar ke PKB, ternyata Sugiri Sancoko juga sudah mendaftar di PAN. Namun, calon bupati petahana ini tidak membuka secara gamblang partai mana saja yang sudah diajak komunikasi.

“Karena kami tidak ingin mendahului DPP. Kan partai itu bermaksud di DPP maka kami sangat menghormati di tingkat DPC, DPW insyaallah sudah pada oke,” ulasnya.

Lebih lanjut Sugiri Sancoko menyampaikan, untuk menyamakan persepsi bahwa tujuan akhir karier politik bukanlah menjadi bupati, namun membuat Ponorogo menjadi lebih aman, sejahtera, beradab, maju dan damai. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.