https://jatim.times.co.id/
Berita

Kiper SSB Bintang Muda Jombang Perkuat Klub Safin Pati Jateng

Jumat, 30 Oktober 2020 - 18:00
Kiper SSB Bintang Muda Jombang Perkuat Klub Safin Pati Jateng Muhammad Zidane Maulana, Kiper Sepak bola didikan SSB Bintang Muda Jombang ( Foto : Wawan Hariyono For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Sekolah Sepak Bola atau SSB Bintang Muda Jombang berhasil mengantarkan salah satu anak didiknya masuk dalam skuat Tim Safin Pati, Jawa Tengah. Pemain tersebut ialah Muhammad Zidane Maulana.

Zidane, sapaan akrabnya memang sudah beberapa kali memperkuat tim SSB luar daerah untuk memperkuat tim usia 15 tahun dan mengikuti beberapa turnamen. Ia bergabung di Tim Safin Pati untuk mengikuti turnamen Liga Topskor di Jawa Tengah.

Hal tersebut dibenarkan Wawan Hariyono, seorang pelatih SSB Bintang Muda Jombang. Menurutnya, Zidane telah dipanggil Tim Safin Pati sejak seminggu kemaren untuk memperkuat timnya di Liga Topskor Jawa Tengah.

"Benar, kemarin saya dihubungi pihak Safin Pati yang membutuhkan seorang kiper. Kebetulan mereka tidak punya kiper usia 15 tahun untuk mengikuti turnamen tersebut," ungkap Wawan, ketika ditemui di lapangan Undar Jombang, Jumat (30/10/2020).

Zidane-Maulana-2.jpg

Wawan, menambahkan dalam debutnya Zidane juga tampil maksimal dengan berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan dengan skor akhir 0-0. "Alhamdulillah, di debut pertamanya ia berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan," katanya.

Menurut Wawan, Zidane merupakan pemain yang berbakat dan perlu pembinaan yang lebih baik lagi. Kemampuannya diatas lapangan hijau sebagai seorang kiper tidak dapat diragukan lagi.

Sebelum memperkuat Safin Pati, beberapa kali ia sudah memperkuat Tim SSB di luar kota seperti Surabaya Bhakti pada ajang liga Askot Surabaya dan Tim Rosita untuk turnamen di usia 15 tahun.

"Sebelumnya Zidane, juga pernah memperkuat tim asal Surabaya di ajang liga Askot dan beberapa turnamen usia di bawah 15 tahun," jelasnya.

Kemampuan dan keberhasilan Zidane, ini ditopang dengan disiplin latihan dan kerja kerasnya selama ini. Sehingga kemampuannya berkembang dengan pesat. Dengan jam terbangnya yang tinggi ia mengikuti beberapa klub di luar daerah Jombang.

"Saya rasa keberhasilan yang Zidane dapatkan karena kedisiplinan dan kerja keras ia berlatih sepak bola," pungkas pelatih SSB Bintang Muda Jombang ini. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.