Berita

Peserta Demo Dapat Vaksin dari Polresta Banyuwangi

Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:55
Peserta Demo Dapat Vaksin dari Polresta Banyuwangi Para peserta demonstrasi saat mengikuti program vaksinasi dari Polresta Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Ada yang unik dari pengamanan aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas Perikanan Banyuwangi Jalan Agus Salim, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri. Pasalnya pihak kepolisian dari Polresta Banyuwangi memberikan layanan vaksinasi bagi para peserta demo, Kamis (29/10/2021).

Menggunakan mobil ambulance Polresta Banyuwangi, para peserta demonstrasi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI itu diberikan vaksin Sinovac dosis pertama.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasidokkes Polresta Banyuwangi, Ipda Sadimun menyampaikan para pendemo yang hadir nampak antusias mengikuti vaksinasi.

Polresta Banyuwangi b

"Layanan ini dibuka untuk menyasar seluruh pendemo, agar mereka mendapatkan jatah vaksinasi," kata Ipda Sadimun.

Ia menambahkan, layanan vaksinasi di lokasi demontrasi ini diberikan untuk mempercepat herd immunity di Kabupaten Banyuwangi. Selain itu hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Polresta Banyuwangi kepada masyarakat.

"Maka selain melakukan pengamanan di lokasi ini, para anggota Polresta Banyuwangi memberikan layanan vaksinasi. Agar, mempercepat program vaksinasi yang ada di Banyuwangi," ungkapnya.

Lanjutnya, selain memberikan vaksinasi kepada para pendemo, masyarakat disekitar lokasi demontrasi juga ikut menjadi sasaran dalam program ini. Sehingga masyarakat pun bisa merasakan program vaksinasi dari Polresta Banyuwangi.

Polresta Banyuwangi c

Pihaknya berharap agar program vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi bisa berjalan dengan maksimal, hingga nantinya tercipta kekebalan tubuh yang membuat masyarakat terhindar dari wabah pandemi Covid-19.

"Kami hadir di sini untuk masyarakat yang belum mendapatkan jatah vaksinasi. Bahkan, kita juga berikan layanan keliling seperti saat ini. Semoga hal ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi bisa mencapai 100 persen," cetus Ipda Sadimun, Kasidokkes Polresta Banyuwangi saat melakukan vaksinasi di lokasi Demontrasi. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.