https://jatim.times.co.id/
Berita

Bupati Sugiri Sancoko Pimpin Aksi Bersih-Beesih Massal di Ponorogo

Minggu, 07 Maret 2021 - 11:16
Bupati Sugiri Sancoko Pimpin Aksi Bersih-Beesih Massal di Ponorogo Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Losdyarita ikut menarik sampah yang menghambat aliran sungai. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Ratusan warga Ponorogo turun ke jalan untuk ikut ambil bagian dalam aksi bersih-bersih massal di beberapa sudut kota Ponorogo Minggu (7/2/2021). Aksi bersih-bersih tersebut dipimpin langsung Bupati Sugiri Sancoko.

"Jika kerja bakti atau bersih-bersih seperti ini rutin dilakukan, tidak hanya masyarakat Ponorogo saja yang senang. Namun wisatawan  juga merasa nyaman untuk berkunjung ke Ponorogo," ucap Bupati Sugiri Sancoko.

Kegiatan bersih-bersih tersebut menurut Bupati Sugiri Sancoko dimaksudkan untuk menjadikan Ponorogo sebagai Kabupaten yang sehat. "Karena kebersihan pangkal dari kesehatan, sehingga jika ingin sehat harus dimulai dari diri dan lingkungan sendiri," sebutnya.

Mulai dari kalangan pelajar, pemuda, relawan-relawan kebersihan serta ASN dari Dinas PUPR Ponorogo melakukan kegiatan bersih-bersih. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita turut membersihkan sungai dengan menarik sampah yang menghambat aliran.

Usai melakukan aksi bersih-bersih Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kepada TIMES Indonesia mengatakan, bahwa Pemkab Ponorogo akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan.

"Mari kelola sampah di lingkungan kita masing-masing untuk hidup semakin bersih, kian sehat  dan makin bertambah bernilai," ajaknya.

Selain itu, Bupati Sugiri Sancoko meminta seluruh aparatur di Lingkungan Pemerintahan Ponorogo, untuk menjadi panutan masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Selain Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita, hadir dalam aksi bersih-bersih tersebut Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono dan beberapa kepala OPD Pemkab Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.