https://jatim.times.co.id/
Berita

Karya Bakti Kodim 0808 Blitar, Pengabdian untuk Negeri

Rabu, 01 Desember 2021 - 14:37
Karya Bakti Kodim 0808 Blitar, Pengabdian untuk Negeri Anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar bersama Polri dan masyarakat, membersihkan dan mengecat dinding Gereja Masehi Advent di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Rabu ( 1/12/2021 ). (Foto: Kodim 0808/ Blitar) 

TIMES JATIM, BLITAR – Berbagai kegiatan sosial terus dilakukan oleh anggota TNI. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808 Blitar.

Dalam hal ini, personel TNI bekerja sama dengan Polri dan masyarakat, melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan dan pengecatan dinding dan tembok bagian luar tempat ibadah Gereja Masehi Advent di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Rabu ( 1/12/2021 ).

Kegiatan ini tidak hanya menjadi media untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, tetapi juga sebagai perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta merupakan budaya Bangsa Indonesia yaitu gotong-royong, dengan warga binaan yang ada di wilayah.

Danramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808 Blitar Kapten Kav Eko Wahyudiono saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa sebagai aparat kewilayahan harus senantiasa hadir di tengah-tengah warga binaan, sekaligus sebagai pelopor budaya gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karya Bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo, dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat memberikan semangat serta motivasi kepada warga binaan yang ada di wilayah," ucapnya.

Ia juga menambahkan, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan.
Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kerja nyata untuk membantu warga, dengan harapan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin solid.

"Ini juga merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab TNI, untuk membantu kesulitan masyarakat, dan sebagai cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan", pungkas Danramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808 Blitar. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor :
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.