Berita

Tiba di Banyuwangi, Vaksin Sinovac Dikawal Brimob Polda Jatim

Selasa, 26 Januari 2021 - 22:22
2.34k
Tiba di Banyuwangi, Vaksin Sinovac Dikawal Brimob Polda Jatim Mobil Vaksin Sinovac tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Rombongan mobil pengangkut vaksin sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Selama perjalanan, mobil vaksin dikawal ketat oleh anggota Brimob Polda Jawa Timur.

"Ada satu regu Brimob Polda Jatim yang mengawal selama perjalanan. Jumlahnya 12 anggota," kata Kabagsumda Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Khalid kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/1/2021).

sinovac b

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono mengatakan vaksin yang tiba di Banyuwangi ada sebanyak 5.400 dosis.

"Malam ini sudah datang di Banyuwangi yang dikirim dari Surabaya. Dengan kedatangan vaksin ini maka vaksinasi di Banyuwangi sudah siap kita mulai," kata dr. Rio sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (26/1/2021).

Menurut Rio, vaksin yang baru tiba langsung disimpan di bilik pendingin Dinas Kesehatan Banyuwangi, dengan penjagaan ketat oleh anggota TNI dan Polri. Vaksin akan didistribusikan pada Rabu (27/1/2021) besok. 

"Besok seluruh faskes (fasilitas kesehatan) pemberi layanan vaksinasi yang terdiri dari 45 Puskesmas, dua rumah sakit daerah, kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Banyuwangi, dan klinik kesehatan Polresta Banyuwangi akan mengambil vaksin disini di dinas kesehatan," ungkapnya.

Rio memastikan pendistribusian vaksin dilakukan dengan pengawalan ketat sesuai standar operasional prosedur. Bahkan dia meminta pengawalan harus didampingi oleh aparat setempat.

sinovac c

"Sudah kita koordinasikan dengan pimpinannya supaya bisa memperhatikan aspek pengamanannya, seperti yang dilakukan sejak keluar dari Bandara Soekarno Hatta dilakukan dengan pengamanan ketat," tambah Rio.

Sedangkan untuk pencanangan vaksinasi rencananya akan dilakukan pada Kamis (28/1/2021) pukul 13.00 Wib di Pendopo Sabha Swahatha Blambangan. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.