Berita

Serahkan SK PPPK, Ini Pesan Bupati Magetan Suprawoto

Selasa, 23 Februari 2021 - 19:52
Serahkan SK PPPK, Ini Pesan Bupati Magetan Suprawoto Bupati Magetan, Suprawoto saat menyerahkan SK PPPK. (Foto: Diskominfo Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANBupati Magetan, Suprawoto berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus berinovasi serta meningkatkan kinerja secara maksimal.

Hal itu diungkapkan dalam acara penyerahan SK dan pengarahan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang berlangsung di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan, Selasa (23/2/2021).

"Para PPPK harus berinovasi sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Bagi tenaga guru, ada inovasi terkait metode pembelajaran sehingga hasil proses pendidikan bisa optimal. Kemudian, tenaga penyuluh pertanian berinovasi dengan teknologi," tutur Suprawoto.

Bupati Magetan Suprawoto a

Menurut bupati yang juga mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) ini, profesi ASN harus dapat menjadi teladan. Yakni dengan cara memberikan contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

"Jadilah teladan yang baik di masyarakat, berdasarkan aspek kejujuran, disiplin, kerjasama, tanggung jawab dan inovasi," ucap orang nomor satu di Pemkab Magetan ini.

Menurut informasi, ada sebanyak 160 peserta yang lulus menjadi PPPK di lingkup Pemkab Magetan pada proses seleksi tahun 2019. Mereka baru mendapatkan SK karena Perpres yang mengatur tentang jabatan PPPK baru terbit pada 2020.

Ada pun rincian PPPK di Magetan yang lolos seleksi, tenaga penyuluh pertanian sebanyak 66 orang dan tenaga guru sebanyak 94 orang.

Namun karena masih dalam masa pandemi Covid-19, hanya 8 peserta yang dapat mengikuti acara penyerahan SK dan pengarahan langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto. Sedangkan 152 peserta lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara daring. (*)

Pewarta : M Kilat Adinugroho Syaifullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.