https://jatim.times.co.id/
Berita

Usai Daftar di PKB, M Karis Juga Ambil Berkas Bacawali di PSI Kota Malang

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:34
Usai Daftar di PKB, M Karis Juga Ambil Berkas Bacawali di PSI Kota Malang M Karis saat mengambil berkas Bacawali Kota Malang di Kantor DPD PSI Kota Malang, Jumat (10/5/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Para tokoh yang berniat maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Wali Kota Malang terus melakukan pergerakan dan lobi politik. Salah satunya mantan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Malang Mochammad Karis. Terbaru, M Karis akhirnya juga mengambil berkas Bakal Calon Wali Kota Malang di kantor DPD PSI Kota Malang, Jumat (10/5/2024).

Diketahui, mantan staf Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Malang itu sebelumnya juga sempat menyerahkan berkas untuk maju menjadi Calon Wali Kota Malang ke DPC PKB Kota Malang pada 23 April 2024 lalu. M Karis tercatat sebagai orang pertama yang menyerahkan berkas ke DPC PKB Kota Malang.

M Karis menyatakan, lobi politik yang dia lakukan ini merupakan saran dari para senior sudah mendapatkan persatuan dari pengurusan DPP hingga DPC PKB.

"Dengan daftar melalui PSI Saya ingin dirangkul oleh anak muda. Saya ingin diakui oleh warga Kota Malang yang punya iktikad naik untuk melanjutkan pengabdian purna tugas saya kepada warga malang, untuk membangun Kota Malang," ucapnya.

Rencananya M Karis juga akan langsung menyerahkan berkas yang diminta oleh partai pada hari yang sama. Karena berkas yang menjadi persyaratan itu sebagian besar telah dia miliki dan lengkapi.

Dia melanjutkan, dengan pengalamannya berkarir di pemerintahan kurang lebih 40 tahun, Karis mengklaim sudah banyak makan garam tentang menghadapi permasalahan yang ada di Kota Pendidikan ini. Untuk itu, dengan tekad yang kuat, pihaknya akan berjuang untuk bisa mendapatkan jabatan politik di Kota Malang itu.

"Masalah itu akan terus ada. Dan saya sudah siap solusinya. Saya tahu jalannya, tahu caranya bagaimana," kata dia.

Pihaknya mengaku masih akan terus melakukan lobi politik dengan partai lain yang ada di Kota Malang. Hal ini agar niatnya untuk bisa maju dalam pemilihan Umum Wali Kota Malang bisa berjalan dengan baik.

"Saya memang disarankan dan diperintahkan untuk melakukan lobi politik ke parpol lain. Sehingga ini akan terus saya lakukan," pungkasnya.

Sebagai informasi, M Karis tercatat sebagai orang kedua yang mendaftarkan diri sebagai Bacawali Kota Malang lewat DPD PSI Kota Malang. Sebelumnya, ada Ardantya Syahreza yang dulu menyerahkan berkas dan diterima oleh DPD PSI Kota Malang. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.