Berita

Tumpahan Solar di Kota Kulon Hingga Pasar Induk Bondowoso Sebabkan Lima Pemotor Jatuh

Jumat, 26 November 2021 - 10:21
Tumpahan Solar di Kota Kulon Hingga Pasar Induk Bondowoso Sebabkan Lima Pemotor Jatuh Petugas saat membersihkan tumpahan solar dengan disemprot menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Tumpahan solar di sejumlah titik jalan raya di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, membahayakan keselamatan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Di beberapa titik tumpahan solar tersebut hampir memenuhi separuh jalan raya. Akibatnya sejumlah pemotor dikabarkan jatuh.

Diduga solar tersebut tumpah pada dini hari tadi, Jumat (26/11/2021). Perugas memastikan itu murni insiden dan tidak ada unsur kesengajaan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko mengatakan, ada tiga titik tumpahan solar tersebut. Yakni mulai Kota Kulon Cem Pentol atau Jalan Diponegoro, kemudian di depan Rumah Sakit Bhayangkara, dan Pasar Induk Bondowoso. 

Akibat tumpahan solar tersebut, lima pengendara motor dilaporkan terjatuh karena jalanan licin. "Korban lima orang jatuh dari sepeda motor," katanya.

Pengendara motor yang terjatuh tersebut mengalami luka ringan "Ya. pengendara yang mau masuk ke pasar induk," imbuhnya.

Pihak pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP berkordinasi dengan Dishub atau perhubungan untuk melakukan pembersihan.

Petugas langsung membersihkan dan menyemprot tumpahan solar. "Kemudian dikasih serbuk kayu agar tidak licin," imbuhnya.

Slamet meminta pengendara sepeda motor untuk berhati-hati saat melintas di jalan yang terdapat tumpahan solar tersebut. "Hati-hati kalau melintas di Pasar Induk karena ada tumpahan," imbau Kasatpol PP Bondowoso tersebut.

 

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.