Berita

Gandeng Penyanyi Lara Silvy, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid 19

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:24
Gandeng Penyanyi Lara Silvy, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid 19 Gelaran vaksinasi yang digelar Polresta Sidoarjo bersama Penyanyi Lara Silvy (Foto: Humas Polresta Sidoarjo for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SIDOARJO – Akselerasi vaksinasi bagi masyarakat Sidoarjo terus dilakukan. Kali ini Polresta Sidoarjo mengandeng penyanyi Lara Silvy beserta LARAKU, fans berat Lara Silvy, di komplek Ruko Centro Avenue, Jalan KH Mukmin Sidoarjo, Rabu (1/12/2021).

Dalam gelaran vaksinasi tersebut disediakan 500 dosis vaksin Covid-19 dengan tenaga kesehatan dari Sie Dokkes Polresta Sidoarjo. Untuk mengundang antusias warga dalam vaksinasi ini, Lara Silvy juga menggelar bantuan sosial berupa beras 5 kilogram dan paket minuman berupa susu yang diberikan kepada warga usai mengikuti Vaksinasi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Sidoarjo terus meningkatkan capaian vaksinasi meskipun sudah mencapai target 70 persen. Salah satunya dengan menggandeng berbagai pihak, sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19. Salah satunya penyanyi Lara Silvy yang memiliki banyak penggemar.

Polresta Sidoarjo 2

“Percepatan vaksinasi menyeluruh kepada masyarakat, guna mempercepat terbentuknya herd immunity agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Kali ini kita mengandeng penyanyi Lara Silvy dalam vaksinasi hari ini," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (1/12/2021).

Lebih jauh, Kusumo menegaskan masyarakat Kota Delta diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan jika belum mendapat vaksinasi Covid-19 segera mengikuti gelaran vaksinasi yang digelar Pemerintah maupun beberapa pihak.

"Capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo saat ini, 79,30 persen untuk dosis pertama dan lansia 69 persen. Meskipun demikian akselerasi vaksinasi akan terus dimasifkan, hingga ke wilayah pedesaan agar semua masyarakat sehat dan kekebalan komunal tercapai. Kami juga apresiasi Lara Silvy yang bekerjasama dengan Polresta dalam vaksinasi hari ini," ungkapnya.

Sementara Lara Silvy mengatakan bahwa kerjasama pihaknya dan Polresta Sidoarjo ini merupakan salah satu kegiatan Lara Peduli untuk membantu masyarakat. Kali ini kegiatan vaksinasi Covid 19.

Polresta Sidoarjo 3

"Harapan Lara bisa membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin khususnya bagi lansia. Kegiatan vaksin hari ini untuk masyarakat yang belum tervaksin, khususnya bagi lansia. Selain vaksin kami juga memberikan sembako berupa beras dan paket minuman susu," kata Lara didampingi Ibunda Ny. Yuni.

Lara menambahkan jika kegiatan ini juga melibatkan LARAKU (fans Lara Silvy red) Sidoarjo. 

"Beberapa kali Lara dan LARAKU menggelar bakti sosial bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini Lara bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo dalam gelaran vaksinasi," ungkap Lara Silvy.

Sementara Irul warga Tulangan yang ikut dalam gelaran vaksinasi ini mengungkapkan dirinya mengapresiasi kegiatan yang digelar penyanyi Lara Silvy dan Polresta Sidoarjo ini.  "Baru kali ini divaksin, dan alhamdulilah usai vaksin mendapat sembako. Terima Kasih Mbak Lara, Polresta Sidoarjo," ungkap Irul. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.