https://jatim.times.co.id/
Berita

Tanamkan Semangat Berbagi, Pramuka UIN KHAS Jember Bagikan 2,5 Ton Beras Zakat

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:52
Tanamkan Semangat Berbagi, Pramuka UIN KHAS Jember Bagikan 2,5 Ton Beras Zakat Aksi anggota Pramuka UIN KHAS Jember saat menyerahkan beras zakat fitrah kepada masyarakat di Desa Glagah Wero, Jember. (Foto: Pramuka UIN KHAS for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) KH. Achmad Shiddiq (KHAS) membagikan 2,5 ton beras zakat kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di Desa Glagah Wero, Kecamatan Kalisat, Jember, Kamis (6/5/2021). Kegiatan yang bertajuk Program Zakat 2,5 Ton itu menjadi wujud pengabdian Gerakan Pramuka UIN KHAS kepada masyarakat.

Ketua Gugus Depan Pramuka UIN KHAS Sukarno mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menanamkan semangat berbagi anggota Pramuka di penghujung bulan Ramadan.

Sukarno menerangkan, jumlah warga yang disasar menerima bantuan beras tersebut sebanyak 800 warga.

Mereka berasal dari empat dusun di Desa Glagah Wero.

Yakni Dusun Krajan I, Krajan II, Prasehan I, dan Prasehan II.

Dia menerangkan, menuaikan zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim yang mampu. 

"Ini menyadarkan kita bahwa perintah agama harus dilaksanakan. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi pembelajaran dari banyak pihak, pada adik-adik supaya ke depan juga bisa mengeluarkan zakat fitrah jika sudah mempunyai kemampuan, dan memberikan pembelajaran kepada masyarakat yang punya kemampuan agar mengeluarkan zakat fitrah," ujar Sukarno.

Warga penerima zakat fitrah dari Pramuka UIN KHAS sangat senang. Hal tersebut diutarakan Kepala Desa Glagah Wero Didik Supriyadi.

"Saya mewakili masyarakat atas kegiatan ini kami sangat bergembira dan berterima kasih atas pendistribusian zakat fitrah yang diadakan oleh adik-adik Pramuka UIN KHAS Jember, harapannya untuk tahun-tahun berikutnya lebih giat lagi," tuturnya. (*)

Pewarta : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.