https://jatim.times.co.id/
Berita

Kampanye di Kebonagung Pacitan, Aji-Gagarin Janji Perbaiki Infrastruktur Jalan Warga

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:59
Kampanye di Kebonagung Pacitan, Aji-Gagarin Janji Perbaiki Infrastruktur Jalan Warga Cabup Pacitan, Indrata Nur Bayuaji saat kampanye di Desa Karangnongko, Kecamatan Kabonagung, Kamis (10/10/2024). (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji (Aji), optimis meraih dukungan besar dari warga Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan dalam Pilkada 2024.

Dalam kampanyenya yang berlangsung di tiga desa, yakni Karangnongko, Sidomulyo, dan Worawari, Aji menegaskan keyakinannya untuk menang 80 persen di kecamatan tersebut.

"Melihat semangat warga kali ini, saya yakin bisa menang dengan dukungan hingga 80 persen di Kebonagung," ujar Aji, Kamis (10/10/2024).

Aji menekankan bahwa pembangunan di Pacitan akan lebih maksimal jika anggaran daerah dapat dikelola dengan lebih baik.

Meski begitu, ia juga menyadari bahwa semua permintaan masyarakat tidak bisa langsung dipenuhi sekaligus, melainkan dilakukan secara bertahap.

"Seperti halnya seorang anak yang meminta kepada orang tuanya, tidak semua bisa langsung diberikan. Tetapi, kami berkomitmen untuk mencukupi dan menyelesaikan semua permasalahan masyarakat secara bertahap," tambah Aji.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Gagarin, menyoroti pentingnya perbaikan infrastruktur, terutama jalan. Ia menjelaskan bahwa jalan adalah fasilitas yang digunakan secara terus menerus, sehingga wajar jika mengalami kerusakan dan memerlukan perawatan.

"Jalan bukanlah perhiasan yang disimpan, tetapi digunakan setiap hari. Jika kami terpilih, kami berkomitmen untuk memperbaiki jalan yang rusak. Untuk yang belum sempat diperbaiki, mohon bersabar," kata Gagarin.

Gagarin juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di Pacitan baru bisa berjalan efektif pada periode 2023-2024, karena sebelumnya fokus pemerintah pada 2021-2022 adalah penanganan pandemi Covid-19.

Ia menekankan bahwa masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pada periode pemerintahan selanjutnya.

Diketahui, dari total 1.374 kilometer jalan kabupaten, sekitar 672 kilometer (42 persen) mengalami kerusakan ringan hingga berat. Sedangkan selama 3,5 tahun kepemimpinan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, setidaknya 231 kilometer jalan telah dilakukan perbaikan. 

Dalam kampanye tersebut, pasangan Aji-Gagarin juga memberikan doorprize menarik bagi warga yang berhasil menjawab pertanyaan. 

"Untuk itu, Aji-Gagarin harus menang. Coblos nomor dua," ujar Gagarin, memohon doa dan dukungan agar perjuangan mereka melanjutkan pemerintahan di Pacitan berjalan lancar, sukses, dan berujung kemenangan di Pilkada 2024. (*) 

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.