Berita

Eri Cahyadi Komitmen ke Wong Cilik, Ketua DPRD Surabaya Titip Tuntaskan Pengangguran

Senin, 01 Maret 2021 - 20:01
Eri Cahyadi Komitmen ke Wong Cilik, Ketua DPRD Surabaya Titip Tuntaskan Pengangguran Adi Surtarwijono Ketua DPRD Surabaya mengapresiasi fokus kerja Eri Cahyadi pada wong cilik. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Senin (1/3/2021) Eri Cahyadi dan Armuji menjalani prosesi serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Surabaya, Hendro Gunawan. Proses ini dilaksanakan di gedung rapat paripurna DPRD Surabaya dan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengacungi jempol komitmen Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji yang menaruh fokus pada program pembangunan wong cilik.

“Pak Wali Eri Cahyadi menyampaikan akan meneruskan program pembangunan bagi wong cilik atau rakyat kecil. Yang telah dikerjakan pendahulunya, Wali Kota Bu Risma dan Whisnu Sakti Buana serta Wali Kota Bambang DH. Ini pesan amat jelas, terjadinya keberlanjutan kebijakan,” ungkap Adi.

Menurutnya, rakyat kecil atau wong cilik adalah yang paling terpukul akibat dampak pandemi Covid-19. Tidak sedikit dari mereka yang terkena PHK.

“Rakyat Surabaya menaruh harapan besar, punya ekspektasi tinggi terhadap Eri Cahyadi-Armudji yang meneruskan Bu Risma. Yang punya welas asih pada wong cilik, mereka yang miskin, papa, tak berdaya,” kata Adi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Itu dimulai Eri Cahyadi di bidang kesehatan. Dimana warga Kota Surabaya dalam mengurus BPJS Kesehatan cukup menyerahkan KTP. Tidak perlu surat keterangan miskin, sebagaimana berlaku selama ini.

“Wali Kota Eri Cahyadi telah membuat terobosan, di hari-hari pertama menjabat. Di mana pelayanan kesehatan pada rakyat Surabaya menjadi cepat,” ujar Adi mengapresiasi.

Lebih lanjut, Adi menitipkan pesan kepada Wali Kota Eri Cahyadi agar membuat skema kebijakan untuk menanggulangi pengangguran, menghidupkan kembali perekonomian, membuka lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan.

“Ini problem yang hari-hari ini sangat menghimpit warga di kampung-kampung. Program-program padat karya dari wali kota dan wakil Wali kota sangat membantu menyerap tenaga kerja,” ucap Adi.

Secara keseluruhan, katanya, warga Kota Surabaya menunggu terobosan-terobosan dan lompatan kebijakan dari Eri Cahyadi-Armuji. “Selain tenaga kerja dan kesehatan, juga sektor UMKM, pendidikan, dan kebijakan sosial lain untuk menangani kemiskinan. Warga Surabaya menunggu tangan dingin Eri Cahyadi-Armuji,” pungkas Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Surabaya. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.