https://jatim.times.co.id/
Berita

Khofifah dan Baznas Santuni 500 Anak Yatim di Kota Probolinggo

Rabu, 03 April 2024 - 19:24
Khofifah dan Baznas Santuni 500 Anak Yatim di Kota Probolinggo Khofifah Indar Parawansa dan Pj Wali Kota Probolinggo memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Humas for TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa turun langsung bersama Baznas Jatim dan berkolaborasi dengan Baznas Kota Probolinggo untuk menyerahkan santunan kepada 500 anak yatim. Penyerahan santunan dilakukan di Paseban Sena Kota Probolinggo, Rabu (3/4/2024) siang.

Dalam acara itu, Khofifah mengajak anak-anak yatim dan masyarakat Kota Probolinggo untuk bersemangat menjelang malam Lailatul Qadar, karena sekarang sudah masuk 10 hari terakhir Ramadan.

"Anak-anakku dan semua yang hadir, monggo bersama-sama berlomba untuk mendapatkan Lailatul Qadar," ucap Khofifah.

Ia menghimbau untuk mengajak keluarga sholat malam, berdoa untuk kebaikan keluarga, kebaikan Kota Probolinggo, kebaikan Jawa Timur, dan kebaikan Indonesia.

"Semoga kita menjadi salah satu yang dipilih bertemu dengan Lailatul Qadar," kata Khofifah.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 kemudian secara langsung mengajak anak-anak yatim yang hadir untuk membaca Al-Quran surat Al-Qodar.

khofifah memilih beberapa anak untuk maju dan membaca Surat Al-Qodar. Bahkan, anak-anak itu diberi hadiah berupa Alquran.

Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, yang turut hadir, mengatakan, kegiatan santunan tersebut adalah kolaborasi antara BAZNAS Provinsi Jawa Timur dan BAZNAS Kota Probolinggo, yang rutin digelar setiap bulan Ramadan.

Kehadiran Khofifah sendiri ke Kota Probolinggo menurut Pj Wali Kota karena mantan Gubernur ini adalah tokoh agama, dan diundang khusus untuk memberikan tausiyah serta menyapa para Nyai dan Kyai yang ada di Kota Probolinggo.

"Kami mengundang beliau untuk mengisi tausyiah, karena beliau juga hadir di kota-kota lain. Mosok di Kota Probolinggo tidak dipilih sebagai tempat penyaluran bantuan Semarak Ramadan," katanya sembari tersenyum. (*)

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Ryan Haryanto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.