Berita

Tokoh Agama Disuntik Vaksin, Kemenkes Berharap Umat Tidak Ragu

Rabu, 24 Februari 2021 - 07:14
862
Tokoh Agama Disuntik Vaksin, Kemenkes Berharap Umat Tidak Ragu Vaksinasi Covid-19 untuk tokoh lintas agama, yang dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta kamarin. (FOTO: Kemenkes RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para tokoh agama di wilayah DKI Jakarta mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Selasa (23/2/2021) kemarin.

Diketahui, kegiatan ini merupakan pilot project vaksinasi Covid-19 bagi seluruh tokoh agama. Mulai dari Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu. Selanjutnya, dalam waktu dekat diharapkan akan segera direalisasikan di seluruh Indonesia.

Untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan lancar, Kemenkes RI bersiap mendistribusikan 4 juta dosis vaksin Covid-19 ke 34 ibu kota provinsi secara bertahap.

Menurut Kemenkes, secara keseluruhan vaksinasi yang berlangsung hari ini berjalan dengan aman. Para peserta mengaku baik-baik saja, tidak merasakan gejala maupun reaksi tertentu pasca penyuntikan.

"Hal ini membuktikan bahwa vaksin Covid-19 aman bagi kesehatan tubuh," tulis Kemenkes RI seperti dikutip dari laman resminya, Rabu (24/2/2021).

Kemenkes menjelaskan, mengingat manfaatnya yang besar dibanding risikonya, para tokoh lintas agama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sebab, semakin banyak yang diberi vaksin maka semakin banyak yang terlindungi.

"Melalui vaksinasi ini, tokoh agama diharapkan bisa menjadi contoh kepada para pengikutnya untuk menyukseskan vaksinasi sebagai salah satu upaya Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19" ujarnya.

Sebelumnya, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dari seluruh keberagaman.

"Vaksin yang sudah didistribusikan ke seluruh ibu kota provinsi sebanyak 4 juta, nanti 3 juta lagi akhir bulan ini dan salah satu target yang divaksinasi memang pemuka agama jadi nanti ini sebagai pilot project mudah-mudahan bisa segera kita replikasi ke daerah-daerah lain," katanya.

Gunadi menyampaikan, vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal itu ditargetkan 1.100 sampai 1.200 orang setiap harinya. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.