https://jatim.times.co.id/
Berita

Dubes Vatikan Piero Pioppo Tiba di Kupang

Rabu, 08 Mei 2024 - 12:44
Dubes Vatikan Piero Pioppo Tiba di Kupang Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Silitonga, menyambut

TIMES JATIM, KUPANGDubes Vatikan untuk Indonesia MGR. Piero Pioppo, tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (8/5/2024) pagi, sekira pukul 06.10 WITA.

Kedatangan Dubes Vatikan disambut Kapolda NTT, Irjen Daniel Silitonga, Danrem 161/Wira Sakti, Danlanud, Danlantamal VII Kupang, serta Ketua Panitia Pentahbisan Uskup Agung Kupang.

Kedatangan MGR. Piero Pioppo ke Kota Kupang ini merupakan bagian dari rangkaian acara pentahbisan Uskup Agung Kupang yang akan dilaksanakan pada, Kamis (9/4/2024).

Kapolda NTT beserta Forkopimda menyambut kedatangan beliau dengan hangat dan penuh kehormatan, menunjukkan kerja sama yang erat antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam mendukung acara pentahbisan tersebut.

Kedatangan Duta Besar Vatikan ini merupakan momen penting bagi umat Katolik di Kota Kupang dan seluruh Provinsi NTT. 

Keberadaannya menandai penghargaan dan dukungan dari Vatikan terhadap prosesi pentahbisan Uskup Agung Kupang, yang merupakan acara sakral dan bersejarah bagi umat Katolik di wilayah NTT.

Kapolda NTT, Daniel Tahi Monang Silitonga, mengatakan Polda NTT siap memberikan pengamanan dan dukungan penuh dalam menjaga kelancaran acara pentahbisan dan menjaga keamanan seluruh peserta serta masyarakat yang hadir.

Kedatangan Dubes Vatikan untuk Indonesia di Kota Kupang menjadi momentum yang bersejarah dan menyatukan semua pihak dalam mendukung kegiatan keagamaan yang berlangsung di wilayah ini. (*)

 

Pewarta : Labu Nggiku Mbuhang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.