Berita

Pra-Rakernas II Petanesia di IKHAC Mojokerto, Begini Keinginan Gus Barra

Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:56
Pra-Rakernas II Petanesia di IKHAC Mojokerto, Begini Keinginan Gus Barra Pembukaan Pagelaran seni, dan Bazar Pasar Rakyat oleh Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra dalam agenda Rakernas II Petanesia di IKHAC, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (5/8/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Agenda Pra- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Pencinta Tanah Air (Petanesia) di Institut Kyai Haji Abdul Chalim (IKHAC), Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dimulai, Jumat (5/8/2022). Kegiatan tersebut berupa Halaqoh Kebangsaan, Pagelaran seni, dan Bazar Pasar Rakyat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petanesia Kabupaten Mojokerto, Muhammad Al Barra sebagai panitia lokal berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Seluruh masyarakat untuk lebih lagi mencintai tanah airnya, mempertebal rasa nasionalismenya, sehingga kemudian upaya-upaya memecah belah, merongrong republik Indonesia ini agar tidak terjadi,"  jelasnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Gus Barra, sapaan akrabya juga memantau kondisi terkini di Kabupaten Mojokerto. Ia mengatakan bahwa tidak lama ini terdapat Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin di Kabupaten Mojokerto. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bersama.

"Kita harus kembali menyebarkan kecintaan kita terhadap tanah air kita," jelasnya.

Pra-Rakernas-II-Petanesia-2.jpg

"Kami ingin memperkenalkan generasi-generasi muda untuk kemudian menanamkan nilai-nilai nasionalisme di dalam diri mereka. Sehingga mereka di masa depan menjadi generasi yang mencintai tanah air mereka dan memperjuangkan kepentingan negaranya," sambungnya menjelaskan visi Petanesia secara umum.

Gus Barra juga mengatakan bahwa kehadirannya Petanesia di Kabupaten Mojokerto ini adalah salah satu upaya deradikalisasi. Sebuah gerakan dalam upaya untuk mengurangi dan menghilangkan paham radikal. "Di era disrupsi untuk faham-faham transnasional itu marai di negara kita, khususnya di Kabupaten Mojokerto. Jika kemudian paham-paham ini dibiarkan, tidak diberikan perlawanan maka mereka akan mendapat ruang dan akan menyebar," pungkasnya.

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat (MG-335)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.