https://jatim.times.co.id/
Berita

Mas Dhito Daftar Penjaringan Bakal Calon Bupati Partai Nasdem Kabupaten Kediri

Minggu, 05 Mei 2024 - 00:12
Mas Dhito Daftar Penjaringan Bakal Calon Bupati Partai Nasdem Kabupaten Kediri Mas Dhito saat mendaftar dalam Penjaringan Bakal Calon Bupati Partai Nasdem Kabupaten Kediri (Foto: Yobby/Times Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito, Sabtu malam (04/05/2024) mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kediri.  

Mas Dhito yang juga Bupati Kediri tersebut datang ke kantor DPD Nasdem Kabupaten Kediri untuk mengembalikan berkas dan formulir, setelah beberapa hari lalu mengambil formulir tersebut. 

Mas Dhito mengungkapkan, dirinya dan Nasdem memiliki visi dan misi yang serupa dalam membangun dan memajukan Kabupaten Kediri. 

"Membangun Kediri menjadi kabupaten yang punya karakter nasionalis dan religius dengan didasari oleh ekonomi kerakyatan, dan itu akan kita jalankan," jelas Mas Dhito. 

Sebelumnya Mas Dhito telah melakukan komunikasi dengan PKB. Ke depan, Mas Dhito menuturkan tidak menutup kemungkinan akan berkomunikasi dengan semua partai dan dalam  proses demokrasi, komunikasi politik juga menjadi bagian. 

"Misalkan Partai Nasdem hari ini punya satu kepentingan, untuk membangun Kabupaten Kediri dan saya rasa semua partai punya niat yang sama hanya cara dan mekanismenya berbeda-beda. Di Nasdem harus ada proses atau mekanisme yang saya hargai yaitu mendaftar dari bawah baru nanti sampai di tingkatan provinsi dan pusat," tutur Mas Dhito. 

Rekrutmen terbuka bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri oleh partai Nasdem dimulai pada tanggal 1 Mei 2024 lalu, dan menurut rencana berakhir 7 nanti. Sampai saat ini, sudah ada empat orang yang mengambil formulir, dan Mas Dhito jadi yang pertama mengembalikan berkas dan formulir.

"Ini salah satu mekanisme dari internal partai Nasdem untuk memberi kesempatan untuk seluruh warga negara, seluruh warga kabupaten Kediri untuk bisa mencalonkan diri sebagai kepala daerah," tutur Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono. 

Nantinya semua yang telah mendaftarkan diri, ditambahkan Lutfi Mahmudiono, akan dilaporkan ke dewan pimpinan wilayah (DPW) dan berlanjut ke dewan pimpinan pusat (DPP). "Keputusan terakhir siapa yang nanti direkom, akan menjadi kewenangan DPP," tambahnya.

Lutfi Mahmudiono juga menegaskan seluruh rekom Nasdem kepada calon kepala daerah, termasuk Mas Dhito, diberikan secara gratis tanpa mahar. "Tidak dipungut biaya oleh partai," pungkasnya. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.