https://jatim.times.co.id/
Berita

PPI Connect, Ma'ruf Amin: Alumni PPI Dunia Diharap Menjadi Penggerak Pendidikan Warga

Jumat, 26 Mei 2023 - 12:12
PPI Connect, Ma'ruf Amin: Alumni PPI Dunia Diharap Menjadi Penggerak Pendidikan Warga Wakil Presiden Indonesia K.H. Ma'ruf Amin dalam Sarasehan Alumni PPI Connect PPI Dunia, Jum'at (26/5/2023). (Foto: Tangkapan layar Setwapres)

TIMES JATIM, JAKARTA – Sarasehan Alumni PPI Connect resmi dibuka hari ini, Jum'at (26/5/2023) bertempat di grand Ballroom BNI, Jakarta. Dalam pembukaan tersebut beberapa pejabat yang merupakan alumni PPI Dunia hadir, termasuk Wakil Presiden Indonesia K.H. Ma'ruf Amin. 

Dalam sambutannya Ma'ruf Amin mengungkap bahwa pemerintah ingin menciptakan generasi produktif untuk menopang visi bangsa sebagai produsen warga berpendidikan. dalam hal ini generasi muda menjadi semangat generasi baru yang mendorong semangat produktivitas dan nilai tambah ekonomi bukannya menjadi makelar pembangunan. 

Kerjasama pemangku kepentingan untuk meningkatkan kesempatan masyarkat indonesia mampu mengenyam pendidikan tinggi juga sangat diperlukan. Hal ini akan menambah cita-cita bangsa untuk memiliki jumlah generasi produktif tercapai. 

Ma'ruf Amin juga menyampaikan data Dukcapil Kemendagri tahun 2022 bahwasannya dari 275 juta penduduk indonesia, hanya sekitar 0.02 persen warga berpendidikan S3, 0.3 persen S2, dan kurang dari 5 persen warga berpendidikan S1. Sehingga, sampai saat ini total hanya ada 6 persen warga Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi.

Tugas dan Harapan Wapres Ma'ruf Amin kepada Alumni PPI Dunia

"Saya minta alumni PPI menjadi penggerak pendidikan warga Indonesia dan berharap program serta kegiatan PPI dapat menginspirasi masyarakat indonesia menempuh pendidikan setinggi-tingginya dan kembali ke tanah air membangun bangsa serta negara" ungkap Ma'ruf Amin. 

pada tahun 2030 nanti usia penduduk produktif diperkirakan akan mencapai 180 juta orang. Dan ini menjadi sebuah tugas bagi pemerintah untuk menghilangkan kesenjangan antar warga terutama dalam bidang pendidikan. "Untuk itu kita wajib bahu-membahu untuk mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh negeri utamanya di pedesaan. 

menurutnya pula, pembangunan saat ini tidak lepas dari transformasi digital yang membuat segala sesuatunya susah untuk diprediksi. Namun saat ini seluruh negara di dunia tengah berpacu serta berjuang mengikuti perkembangan teknologi dan terus memunculkan talenta-talenta dalam bidang tersenbut.

"Saya menantikan kontribusi pemikiran dan karya dari alumni PPI Dunia dalam meningkatkan sumber daya manusia di tanah air dan memunculkan talenta-talenta digital yang sangat dibutuhkan dalam menjawab tantangan masa depan," tambahnya. 

Sebelumnya, Achyar Ar-Rasyid Koordinator PPI Dunia dalam sambutannya juga mengungkap kebahagiannya bahwa seluruh alumni PPI Dunia berkontribusi dalam penyelenggaraan Alumni PPI Connect ini. Achyar juga berterimakasih kepada pihak yang mendukung berjalannya acara ini.

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.