Berita

Lomba Kaligrafi Santri Madin Jambon Warnai Kirab Pataka NU dan Doa Pager Bumi di Ponorogo

Senin, 19 Oktober 2020 - 17:32
Lomba Kaligrafi Santri Madin Jambon Warnai Kirab Pataka NU dan Doa Pager Bumi di Ponorogo Lomba kaligrafi dalam rangka Hari Santri Nasional 2020 di wilayah Kecamatan Jambon, Ponorogo. (Foto: Bonari/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGOLomba kaligrafi ikut meriahkan Kirab 100 Ribu Doa Pager Bumi di Jambon, Ponorogo. Kegiatan yang digelar hasil kerjasama GP Ansor Jambon bersama Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) setempat tersebut diikuti 50 peserta dari 25 Madrasah Diniyah (Madin) se-Kecamatan Jambon.

Kegiatan rangkaian peringatan Hari Santri 2020 tersebut digelar pada Senin (19/10/2020) bertempat di Masjid At-Taqwa, komplek Makam Astana Desa Srandil, Kecamatan Jambon, Ponorogo.

Lomba-kaligrafi-2.jpg

Imam Junaidi, Ketua FKDT Jambon menjelaskan, momentum Hari Santri sudah selayaknya diperingati untuk mempertegas peran santri bagi kemajuan negeri.

"Tujuannya antara lain untuk memperkenalkan kaligrafi kepada santri tingkat ula. Agar ke depannya banyak yang bisa menguasai seni kaligrafi Islam. Sehingga Islam khususnya Nahdlatul Ulama semakin maju," katanya kepada TIMES Indonesia.

Lomba-kaligrafi-3.jpg

Alfi Lailatul Fadilah, peraih Terbaik III mengaku senang mendapat piala lomva kaligrafi. "Senang rasanya bisa ikut dan jadi juara. Ke depan akan belajar kaligrafi lebih giat lagi," ujar santri Madin Darul Huda Desa Karanglo Kidul tersebut.

Setelah acara lomba kaligrafi, dilanjutkan dengan serah terima pataka dan pusaka leluhur Tegalsari dari PAC GP Ansor Kauman ke PAC GP Ansor Jambon. Dilanjutkan ziarah makam ulama lalu menuju Kecamatan Badegan, Ponorogo untuk melanjutkan rute kirab. (*)

Pewarta : Evita Mukharomah
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.