Berita

Disaksikan Wali Kota Surabaya, National Eye Center Donasikan Mata Palsu hingga Kacamata

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:51
Disaksikan Wali Kota Surabaya, National Eye Center Donasikan Mata Palsu hingga Kacamata Agung Budi Pratomo salah satu warga Surabaya yang beruntung mendapatkan bantuan mata palsu gratis dari National Eye Center. (FOTO: NEC for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYANational Eye Center (NEC) secara resmi hadir di Kota Pahlawan dengan meluncurkan layanan kesehatan khusus mata untuk warga Surabaya pada Selasa (30/11/21) kemarin. Peluncuran layanan kesehatan mata NEC itu juga diresmikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Selain agenda peresmian, Wali Kota Eri juga memantau langsung layanan National Eye Center, salah satunya yakni layanan unggulan “National Lasik Center” yang memiliki teknologi Lasik ReLEx SMILE.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran klinik-klinik baru atau layanan kesehatan mata di Surabaya. Ini artinya warga memiliki akses kesehatan mata yang semakin banyak dan mudah. Artinya Medical Tourism di Surabaya juga akan semakin baik,” tuturnya.

National Eye Center 2

Layanan unggulan Laser Vision Correction (LVC) atau Lasik ReLEx SMILE ini menggunakan teknologi terbaru asal Jerman dan telah mendapat izin beroperasi serta memberikan pelayanan sejak Maret 2021.

Dalam kesempatan yang sama digelar program bakti sosial (baksos) NEC seperti pemeriksaan mata gratis, pemberian kacamata gratis, hingga pembagian bola mata palsu (Protesa) untuk warga Surabaya yang kurang mampu.

Ke depan, program bakti sosial serupa akan dilaksanakan kembali bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Eyelink Foundation yang telah berpengalaman dalam baksos pelayanan kesehatan mata dan operasi katarak.

Wali Kota Eri menyaksikan langsung pemberian dan pemasangan bola mata palsu (Protesa) oleh salah satu dokter spesialis mata NEC, dr. Ruchyta Ranti kepada salah satu pasien.

Pasien yang beruntung menerima bantuan Protesa mata ini adalah Agung Budi Pratomo. Aktivitas Agung sempat terhambat karena ia harus kehilangan bola mata serta kondisi pengelihatannya menjadi buruk dan kurangnya rasa percaya diri akibat kecelakaan yang dialaminya.

Agung merasa sangat senang sekaligus beruntung karena mendapatkan Protesa gratis dari NEC. “Dengan Protesa ini, saya bisa lebih percaya diri untuk beraktivitas. Kalau tanpa Protesa, mungkin orang lain akan sedikit seram melihat kondisi saya,” ungkapnya.

National Eye Center 3

Semenjak beroperasi, sudah lebih dari 300 pasien telah mendapat layanan kesehatan mata dari NEC, baik dalam Lasik, terapi mata minus (Myopia) hingga tindakan untuk estetika mata. 

Dengan fasilitas berteknologi tinggi, layanan kesehatan mata di NEC dapat memberikan kenyamanan lebih kepada pasien, proses tindakan yang singkat, dan meminimalisir rasa sakit. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap Kehadiran National Eye Center (NEC) di Kota Pahlawan mampu memberikan kemudahan bagi warga Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan tindakan medis dalam menyembuhkan kelainan refraksi (mata minus maupun silinder) dan layanan kesehatan mata lainnya. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.