https://jatim.times.co.id/
Berita

Grand Opening Jam Makan Cafe, Tempat Nongkrong hingga Workshop Batik di Kota Malang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 19:47
Grand Opening Jam Makan Cafe, Tempat Nongkrong hingga Workshop Batik di Kota Malang Pj Ketua TP PKK Kota Malang Hanik Wahyu Hidayat bersama Owner Jam Makan Cafe pada acara grand opening Feby Antique, Sabtu (27/7/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Ada tempat nongkrong baru di Kota Malang yang patut anda coba. Tempat ini, baru resmi melakukan grand launching pada Sabtu (27/7/2024). Dengan konsep yang menarik dan edukatif, tempat ini salah satu rekomendasi baru cafe di Kota Malang.

Tempat itu adalah Jam Makan Cafe, yang ada di Jalan Ciujung nomor 16 Kota Malang. Tempat ini secara langsung diresmikan oleh Pj Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wahyu Hidayat. Ada banyak kegiatan menarik yang dilakukan ketika grand opening. Diantaranya; Food Paradez Dimsum & Ramen Challenge, Music Performance, Games & Doorprize, Launching New Menu, Workshop Batik, Fashion Show dan lainnya.

Owner Jam Makan Cafe, Trya Febianie mengatakan, cafenya ini tidak hanya sebatas tempat nongkrong atau tempat makan biasa.  "Kami bukan hanya menjadi tempat untuk makan. Tapi lebih ke menggali workshop dengan komunitas-komunitas, misalnya membatik, personal branding, menghias kue, dan lainya. Sehingga bisa menumbuhkan startup startup yang baru," ucapnya.

Selain itu, di bagian belakang cafe, juga ada miniatur dari Antique Batik, usaha fashion yang telah lama dia geluti. "Sehingga tempat ini menjadi one stop shopping," imbuhnya.

Dia mengklaim, hadirnya tempat ini menjadi bukti komitmenya untuk mendukung perkembangan UMKM di Kota Malang. Dimana tempat ini dirancang untuk menjadi tempat kegiatan untuk memadukan berbagai kebutuhan. Mulai dari kafe hingga pelatihan membatik.

"Jam Makan Cafe akan menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati sajian kuliner lokal yang berkualitas. Kemudian area fashion menampilkan berbagai produk kreatif. Dan diharapkan dapat meningkatkan daya tarik dan penjualan produk produk lokal," pungkasnya.

PKK-Kota-Malang-2.jpg

Di kesempatan yang sama, Pj Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wahyu Hidayat mengucapkan selamat atas dilaunchingnya Jam Makan Cafe.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari ibu Feby dengan membuka Jam Makan Cafe ini. Kehadiran kafe ini tidak hanya menambah variasi kuliner di kota Malang, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal," ujar Hanik.

Dia menegaskan, Pemkot Malang dibawah kepemimpinan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat sangat konsen mendukung tumbuh kembang UMKM yang ada di Kota Pendidikan ini. Hal itu diwujudkan dalam berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemkot Malang.

"Kita harap ini bisa menjadi motivasi bagu yang lain, sehingga UMKM di Kota Malang bisa terus maju dan berkembang," pungkas Hanik saat menghadiri launching Jam Makan Cafe. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.