Berita

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Malang Beri Apresiasi Kepada Fasyankes dan Vaksinator

Selasa, 23 Februari 2021 - 21:59
1.46k
Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Malang Beri Apresiasi Kepada Fasyankes dan Vaksinator Wali Kota Malang, Sutiaji yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni saat berada di acara sosialisasi imunisasi Covid-19, Selasa (23/02/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang hingga saat ini masih terus bergulir. Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Malang demi suksesnya program vaksinasi tersebut.

Wali Kota Malang, Sutiaji saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Imunisasi dan Advokasi Imunisasi Covid-19 di Hotel Atria Malang, Selasa (23/02/2031) mengatakan, dirinya mengapresiasi para pemangku Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) dan para Vaksinator sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Para pemangku Fasyankes dan Vaksinator merupakan orang-orang yang beresiko tinggi. Sehingga patut kita apresiasi, karena merekalah yang mampu menyukseskan program Vaksin Covid-19," ujar Sutiaji, Selasa (23/02/2021).

Sutiaji juga menambahkan, Kota Malang sendiri direncanakan bakal menjadi Pilot Project pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pemilihan tersebut pun didasari dari beberapa indikator, mulai dari pelaksanaan hingga pelaporan yang sesuai dengan jadwalnya.

"Rencananya memang Kota Malang bakal menjadi Pilot Project vaksinator dari Kemenkes. Kita memang siap dan laporannya tertib, itu salah satu yang menjadi pilihan. Lalu juga pengendalian kasus Covid-19 sendiri juga cukup bagus di Kota Malang," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Sri Winarni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah terselesaikan. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Fasyankes dan Vaksinator untuk masukan terkait pelaksanaan pada tahapan berikutnya.

"Sebenarnya dalam prinsipnya sendiri nanti semua warga Kota Malang bakal di vaksin. Sehingga dengan durasi kedepan ini perlu kita lakukan koordinasi terkait hal-hal pelaksanaan vaksinasi berikutnya," katanya.

Apalagi, lanjut Sri, durasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih cukup panjang hingga akhir tahun 2021, ke depan pihaknya pun berharap untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berikutnya bisa berjalan dengan lancar. "Semoga nanti ke depan dapat lebih lancar dan mencapi target yang diinginkan," ucapnya. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.