Berita

Jelang Idul Fitri 1442H, Bupati Lamongan Titip Pesan pada Ulama dan Umaroh

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:11
Jelang Idul Fitri 1442H, Bupati Lamongan Titip Pesan pada Ulama dan Umaroh Bupati Lamongan Yuhronur Effendi silaturahim dengan Ulama dan Umaroh di Pendopo Lokatantra, Kamis (06/05/2021), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGANBupati Lamongan Yuhronur Effendi menitipkan pesan kepada Ulama dan Umaroh agar mengajak masyarakat Kabupaten Lamongan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di bulan Ramadan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H

“Kami ajak mereka untuk dapat meneruskan pesan kepada masyarakat Lamongan agar tetap menjaga prokes di bulan ini terutama mendekati lebaran. Dan kami juga meneruskan himbauan Pemerintah Pusat untuk tidak mudik lebaran,” ujar Yuhronur Effendi saat silaturrahmi dengan Ulama dan Umaroh di Pendopo Lokatantra, Kamis (06/05/2021).

Pak Yes sapaan akrab Yuhronur Effendi menyampaikan, memang hal itu sangat sulit dan kontradiktif dengan program kebangkitan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

“Kita harus bisa melakukan gas dan rem dengan seimbang. Dalam arti tetap menggairahkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat namun harus memperhatikan prokes,” katanya.

Pak Yes menjelaskan, bahwa saat ini Pemkab Lamongan sedang giat-giatnya menggairahkan perekonomian Lamongan melalui kebangkitan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di masa pandemi ini.

“Hal ini untuk kebaikan kita bersama, melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar,” ucap Pak Yes sembari menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Lamongan di tahun 2019 telah mencapai 5,5% sedangkan di tahun 2020 karena pandemi turun menjadi 2,65%.

Saat ini Kabupaten Lamongan telah berada pada zona kuning, ungkap Pak Yes, masih terdapat 21 pasien aktif. Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang dari Luar Negeri, ujar Pak Yes, juga difasilitasi karantina di rusunawa.

“Sikap waspada tetap kita jalankan. Oleh karena itu PMI yang datang kita fasilitasi karantina di rusunawa,” akunya.    

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi juga meminta, doa dan dukungan dari para Ulama dan Umaroh serta masyarakat untuk keberhasilan pelaksanaan program-program Kabupaten Lamongan. “Doa dan dukungan itu agar pelaksanaan program-program di Kabupaten Lamongan ini dapat terealisasi dengan baik,” tutur Pak Yes mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes di bulan Ramadan mendekati Idul Fitri 1442 H. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.