Berita

Peringati 10 Muharram, PKS Kota Malang Santuni Belasan Anak Yatim Piatu

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:26
Peringati 10 Muharram, PKS Kota Malang Santuni Belasan Anak Yatim Piatu DPD PKS Kota Malang menggelar Santunan anak yatim piatu. (Foto: PKS Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444H, DPD PKS Kota Malang menyantuni belasan anak yatim piatu. Kegiatan rutin tahunan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim piatu dimana Hari Asyuro disebut sebagai Hari Raya anak yatim piatu.

Kegiatan sosial keagamaan ini digelar di Perum. Pesona Sigura-gura Kav. 12 Kota Malang, Minggu (7/8/2022) malam. Kegiatan yang diinisiasi Bidang Pembinaan Umat (BPU) dan Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Malang ini diisi oleh pembacaan sholawat dan ceramah agama tentang keutamaan bulan Muharram.

Acara yang diikuti oleh 16 anak yatim piatu yang berasal dari masing-masing kecamatan se-Kota Malang ini ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ustadz Taufiq Ibadi, dilanjutkan dengan prosesi santunan yatim oleh Pengurus Harian DPD PKS Kota Malang bersama para Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPra) se-Kota Malang.

Ketua BPU DPD PKS Kota Malang, Taufiq Ibadi, S.Th.I mengungkapkan bahwa acara santunan yatim yang digelar pada tanggal 10 Muharram 1444H ini, merupakan agenda dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

PKS-Kota-Malang-2.jpg

"Hal ini merupakan bagian dari kegiatan serentak di seluruh Indonesia baik tingkat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) maupun DPD, untuk menyambut hari rayanya adik-adik yatim, yaitu pada 10 Muharram yang dimulai hari ini," terangnya.

Lebih lanjut, Taufiq juga mengungkapkan bahwa PKS sebagai partai yang bernafaskan nilai-nilai islam, ingin menampilkan wajah islam yang Rahmatan lil 'Alamiin.

"Kami ingin menunjukkan bahwa nilai nilai yang ada di PKS adalah nuansa yang penuh kasih sayang dan tidak mengganggu umat yang lain sehingga nilai islam yang menjadi dasar bergeraknya PKS dalam melayani dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat," tambahnya.

Bendahara DPD PKS Kota Malang, Mirza Ahmad mengungkapkan rasa syukurnya di bulan Muharram tahun ini bisa melaksanakan berbagi santunan untuk anak yatim dengan harapan dapat meraih berkah untuk keluarga besar PKS Kota Malang.

"Alhamdulillah acara sholawat dan santunan bersama anak yatim ini berjalan lancar. Semoga dengan ini kita berharap dapat meraih berkahnya, khususnya untuk kantor DPD PKS Kota Malang yang baru direnovasi, mudah mudahan dengan adanya do'a-do'a dari anak-anak yatim ini, menghadirkan semangat baru untuk terus melayani masyarakat Kota Malang lebih baik," ungkap Mirza, bendahara PKS Kota Malang. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.