https://jatim.times.co.id/
Berita

Mau Minum Kopi Gratis di Hanoi Ca Phe Gresik, Ayo Donor Darah Dulu!

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:16
Mau Minum Kopi Gratis di Hanoi Ca Phe Gresik, Ayo Donor Darah Dulu! Ilustrasi donor darah. (Dok/TI)

TIMES JATIM, GRESIK – Kedai kopi kekinian bernama Hanoi Ca Phe bakal memberikan sajian kopi gratis kepada masyarakat yang mau mengikuti kegiatan donor darah yang bakal digelar pada Sabtu 19 Juni 2021 mendatang.

Kegiatan sosial ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang rutin diperingati pada 14 Juni. Nah, kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Gresik serta didukung PT Eka Bintang Perkasa dan Radio Suara Gresik.

Manager Operasional Hanoi Ca Phe, Haskoro mengatakan dirinya menargetkan mendapatkan 100 kantong darah dari pendonor. Lokasi kegiatan digelar di Jalan Semarang No. 11, Gresik Kota Baru (GKB).

"Ini merupakan penyelenggaraan pertama kali dan diharapkan akan dilaksanakan secara rutin minimal dua kali setahun," katanya kepada TIMES Indonesia pada Kamis (17/6/2021).

Donor.jpg

Haskoro menyatakan kegiatan bakal dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Agar pendonor semangat, kafenya memberikan sajian makanan ringan, minuman, serta makan siang ala kedai kopi kekinian sehingga semua pendonor bisa merasakan perbedaan dalam kegiatan donor darah kali ini.

"Tidak hanya para pendonor yang akan mendapatkan benefit dari kegiatan ini, para pengantar peserta donor darah juga akan mendapatkan kopi gratis, yaitu kopi lokal asli Gresik dari tempat kegiatan ini diselenggarakan," tambahnya.

Sementara itu, PMI Gresik sangat berterimakasih atas rencana kegiatan mulia ini. Hal ini karena jarang sebuah kedai kopi modern menggandeng menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini.

"Penyelenggara juga mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial lebih baik antar sesama dan membudayakan pola hidup sehat," tutupnya menanggapi rencana donor darah yang digelar Hanoi Ca Phe Gresik. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.