Berita

Ribuan Warga Magetan Bakal Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Minggu, 05 Februari 2023 - 19:56
Ribuan Warga Magetan Bakal Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo Bupati Magetan saat hadir dalam rakor teknis pemberangkatan rombongan Satu Abad NU di Masjid Kubah Songo, Kabupaten Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAGETAN – Menjelang resepsi 1 Abad NU yang akan digelar di Gor Delta Sidoarjo 7 Februari 2023 mendatang, Bupati Magetan, Suprawoto siap membantu dan mendukung kelancaran setiap acara.

"Semoga NU sebagai organisasi Islam yang paling besar di Indonesia ini, dapat memberikan barometer kebaikan untuk NKRI yang kita cintai, juga untuk yang hadie kesana taati arahan dari panitia. Jika ada suatu problem, pemkab siap untuk membantu," ujarnya saat rakor teknis pemberangkatan rombongan Satu Abad NU di Masjid Kubah Songo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (5/2/2023)

Selain itu Ketua PCNU Magetan, Kyai Susanto menjelaskan, dari Magetan sendiri akan ada 1500 jemaah yang berangkat lantaran adanya pembatasan jemaah dari masing-masing kota/kabupaten.  

"Karena resespsi itu nanti yang datang sekitar 1,4 juta orang, kita harapkan jemaah bisa satu komando dengan Polres Magetan terkait keamanan. Jangan ada yang berangkat sendiri karena kuota tempat terbatas," ungkapnya. 

Setiap armada yang nanti akan berangkat akan ada 60 stiker yang disiapkan oleh panitia dan tidak bisa untuk digandakan karena menyangkut aturan yang dikeluarkan oleh Polda setempat. 

"Untuk yang mau berangkat sendiri, kita tidak tanggung jawab, juga nanti untuk exit tol harus di Sidoarjo, masuk Gor Delta Sidoarjo jam 22.00-00.00, lebih dari itu sudah ditutup dan tidak boleh masuk," jelasnya. 

Adapun teknis pemberangkatan armada resepsi Satu Abad NU di Sidoarjo, akan ada 11 unit bus besar, 15 unit bus medium, 13 unit elf dan 14 unit kendaraan pribadi. Titik kumpul akan ada di Kecamatan Maospati dan terminal Maospati akan dipergunakan untuk tempat parkir cadangan.

Untuk elf dan kendaraan pribadi akan diparkir di PPU, bus besar disepanjang simpang tiga totok depan SMP 3 Maospati mengular ke timur sampai arah jalan arah Kecamatan Barat. 

"Jarak rombongan yang berangkat nanti akan dibagi 3 kloter, setiap 1 kloter dijarak waktu 10 menit dengan tujuan agar tidak mengular di jalan," tutur KBO Sat Lantas Polres Magetan, Iptu Bagus. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.