https://jatim.times.co.id/
Berita

Michael Maju Pilkada Banyuwangi, Andi Arief: DPP Mendukung Penuh

Minggu, 28 April 2024 - 12:22
Michael Maju Pilkada Banyuwangi, Andi Arief: DPP Mendukung Penuh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief. (Foto Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – DPP Partai Demokrat mendukung penuh Michael Edy Hariyanto maju sebagai kandidat calon bupati dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, Jawa Timur, mendatang.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief.

"(DPP Partai Demokrat) Mendukung penuh!," tandas Andi Arief, Minggu (28/4/2024).

Pernyataan ini sekaligus memastikan bahwa rekomendasi atau surat tugas yang diberikan DPP Partai Demokrat kepada Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, bukan seperti kebanyakan.

Melainkan sebuah surat mandat penuh yang turut dibarengi restu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Serta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang juga Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Atau surat tugas Nomor : 011/ST/CAKADA/DPP.PD/IV/2024, tertanggal 27 April 2024, tersebut merupakan tiket mutlak bagi Michael untuk diusung Partai Demokrat untuk menjadi calon bupati Banyuwangi. Yang dibarengi hak untuk membangun komunikasi membentuk koalisi dengan partai lain. Termasuk untuk menentukan siapa sosok calon wakil bupati yang tepat.

"Kita memberikan surat tugas kepada bapak Michael Edy Hariyanto, untuk maju sebagai calon bupati di Banyuwangi. Saatnya sekarang Bung Michael, menjadi bupati di Banyuwangi, dan saya berharap dia sukses," cetus Andi Arief.

Kemunculan nama Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, ini sepertinya bakal membuat iklim politik jelang Pilbup Banyuwangi, menjadi semakin dinamis. Bagaimana tidak. Pesta demokrasi di kabupaten paling ujung timur pulau Jawa, mendadak bukan hanya menjadi perhatian para politisi daerah saja. Tapi juga menjadi sorotan politisi nasional, sekelas Ketua Bappilu DPP Demokrat, Andi Arief.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, mengucapkan terima kasih atas anamat yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat. Sebagai kader yang dipilih untuk maju dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2024, dia mengaku akan bekerja sekuat tenaga untuk tampil sebagai pemenang.

Disisi lain, Michael yang kini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, memang telah banyak mendapat dorongan dan dukungan dari para temab, sahabat, hingga kalangan politisi. Mengingat sudah bukan rahasia umum, Michael adalah ketua partai yang paling rajin turun menyapa, berkomunikasi dan memperjuangkan aspirasi kalangan Wong Cilik.

"Saya ingin mengabdikan diri lebih totalitas untuk masyarakat dan Kabupaten Banyuwangi," kata Michael. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.