https://jatim.times.co.id/
Berita

Bupati Mas Dhito Akan Perbaiki Jalan Rusak di Kabupaten Kediri

Senin, 01 Maret 2021 - 20:13
Bupati Mas Dhito Akan Perbaiki Jalan Rusak di Kabupaten Kediri Mas Dhito saat berbincang dengan pengguna jalan rusak. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Hari pertama masuk kerja, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Bupati Mas Dhito melakukan sidak jalan yang rusak biasa disebut warga jeglongan sewu yang berada di Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Senin (1/3/2021). 

Dalam sidak, Bupati Kediri Mas Dhito didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Candra memantau langsung kondisi jalan rusak yang berada di lokasi jeglongan sewu.

Bupati Kediri terpilih Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito mengungkapkan sudah ada perbaikan jalan sepanjang 9,9 kilometer dengan dicor dan tersisa sepanjang 1,7 kilometer, adanya pandemi Covid. "Sehingga, anggaran pemerintah daerah untuk jalan rusak yang masih tersisa 1,7 kilometer itu, dialokasikan pada penanganan Covid-19,"ungkapnya.

Mas Dhito aMas Dhito berjanji kepada warga akan perbaiki jalan rusak. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia).

Mas Dhito menambahkan dirinya sudah meminta kepada Kepala Dinas PUPR dan segera diperbaiki yang hanya tinggal 1,7 kilometer. "Tidak ada alasan untuk tidak diperbaiki percuma jalan yang panjangnya 10 km atau 20 km tapi ada 1 kilometer yang rusak," ucapnya.

Suasana kendaraan saat lewati jalan rusakSuasana kendaraan saat lewati jalan rusak. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia).

"Jadi kira-kira berapa lama proses yang dibutuhkan untuk bisa diperbaiki kalau sekarang bulan Maret sehingga bulan Juli sudah jadi harusnya sudah rapi sudah nggak ada cerita jeglongan Sewu di Kabupaten Kediri," pungkas Bupati Mas Dhito. (*)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.