https://jatim.times.co.id/
Berita

Puluhan Personel Polres Probolinggo Kota Dites Urine

Kamis, 12 September 2024 - 19:38
Puluhan Personel Polres Probolinggo Kota Dites Urine Sejumlah personel Polres Probolinggo Kota jalani tes urine. (Foto: Humas Polres Probolinggo Kota for TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Puluhan personel Polres Probolinggo Kota menjalani tes urine pada Kamis (12/9/2024) siang. Tes yang dilakukan di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota ini merupakan kolaborasi antara Satresnarkoba, Sipropam, dan Sidokkes Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian, melalui Plt. Kasi Humas Iptu Zainullah menjelaskan, tes urine mendadak tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Upaya ini dilakukan untuk mencegah serta mendeteksi dini penggunaan narkoba di kalangan personel," ujar Zainullah.

Menurutnya, langkah tersebut penting untuk memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas berat, seperti menghadapi Pilkada dan operasi Tumpas Semeru 2024.

"Tindakan proaktif ini merupakan bukti nyata komitmen Polres Probolinggo Kota dalam menjaga integritas dan profesionalisme personel," tambahnya.

Ia juga menyampaikan jika hasil dari tes urine menunjukkan semua personel negatif dari penggunaan narkoba.

“Alhamdulillah, hasilnya semua negatif,” ungkap Zainullah.

Zainullah menegaskan, pemeriksaan urine bukan sekadar rutinitas, melainkan bagian dari upaya preventif untuk menjaga disiplin dan kualitas anggota kepolisian.

"Dengan pendekatan ini, diharapkan seluruh personel Polres Probolinggo Kota selalu dalam kondisi optimal dan bebas dari pengaruh narkoba yang bisa mengganggu pelaksanaan tugas,” tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.