https://jatim.times.co.id/
Berita

Pimpin Lagi PCNU Surabaya, KH Muhibbin Zuhri: Siap Rangkul Semua

Sabtu, 06 Maret 2021 - 23:03
Pimpin Lagi PCNU Surabaya, KH Muhibbin Zuhri: Siap Rangkul Semua KH Muhibbin Zuhri usai terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya, Sabtu (6/3/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Duet KH Mas Sulaiman Nur-KH Muhibbin Zuhri kembali memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya (PCNU Surabaya) untuk masa khidmat 2021-2026 lewat ajang Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu (6/3/2021) malam.

Usai terpilih, alumnus Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso,Peterongan, Jombang menegaskan komitmennya terhadap NU secara organisasi.

“Kita komitmennya tetap sama kok. Seperti dulu dan seterusnya yang akan datang, akan men-support penuh apa yang menjadi kebijakan organisasi ini mulai dari PBNU sampai PWNU Jatim,” kata Muhibbin kepada wartawan.

Selain itu, Muhibbin akan merealisasikan program-program NU sesuai dengan petunjuk dan bimbingan dari PWNU Jatim dan PBNU untuk kemajuan NU di Kota Surabaya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak. Mudah-mudahan ke depan, sesuai komitmen kami berdua, akan merangkul semuanya untuk bersama-sama berkhidmat melalui jamiyah ini demi kemaslahatan warga Nahdliyin dan warga masyarakat pada umumnya di Kota Surabaya,” paparnya.

Seperti diberitakan, dalam pemilihan ketua tanfidziyah yang dipimpin Ketua Karteker yang juga Ketua PBNU, Robikin Emhas di kantor PCNU Surabaya, Jalan Bubutan VI/2, Muhibbin terpilih secara aklamasi.

Begitu pula dengan KH Mas Sulaiman Nur, terpilih kembali sebagai rais syuriyah lewat musyawarah melalui sistem Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) yang beranggotakan lima kiai sepuh.

Konfercab PCNU Surabaya digelar tim karteker bentukan PBNU yang diketuai Robikin Emhas setelah perpanjangan masa khidmat kepengurusan Muhibbin habis.

Sementara Robikin yang dimintai komentar usai Konfercab PCNU Surabaya, enggan memberikan berkomentar. Sambil tersenyum, berulang kali dia hanya mengatupkan kedua tangannya tanda minta maaf dan no comment.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.