Berita

Bareng Cak Percil, Ada Doorprize hingga Hiburan di Vaksinasi Covid-19 Polres Blitar

Rabu, 01 Desember 2021 - 14:32
Bareng Cak Percil, Ada Doorprize hingga Hiburan di Vaksinasi Covid-19 Polres Blitar Kapolres Blitar didampingi Cak Percil (Baju Batik) menyerahkan doorprize ke warga yang mengikuti vaksinasi Polres Blitar bersama Cak Percil, Rabu (1/12/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BLITAR – Ratusan warga Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Jawa Timur berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Polres Blitar, Rabu (1/12/2021).

Vaksinasi kali ini berbeda dengan biasanya, karena Polres Blitar menggandeng pelawak kenamaan Jawa Timur yaitu Cak Percil. Vaksinasi yang berlangsung di rumah Cak Percil Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro itu sukses mendatangkan warga untuk divaksin. 

"Saya berterima kasih cak Percil telah menjadi mediator vaksinasi. Kegiatan ini luarnya biasa karena vaksinasi dapat mengumpulkan kurang lebih seribu orang," kata Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom usai meninjau vaksinasi bersama Cak Percil.

Tidak hanya masyarakat, para seniman juga nampak mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut. Ada tiga jenis vaksin yang disiapkan baik untuk dosis pertama maupun kedua. Total ada 403 orang yang disuntik vaksin Sinovac, 70 vaksin disuntik Astra Zeneca dan 240 orang disuntik vaksin Pfizer.

"Saya harapkan kegiatan vaksinasi ini bisa diikuti seniman lain. Sehingga capaian vaksinasi di Indonesia bisa meningkat karena untuk membentuk Herd immunity capaian vaksinasi harus 80 persen," jelas Kapolres.

Dalam vaksinasi tersebut juga dibagikan doorprize kepada warga yang vaksin oleh Cak Percil. Warga yang mengikuti vaksin akan diundi dengan hadiah 1 lemari es dan 4 unit sepeda gunung. Tik hanya itu, saat berlangsungnya vaksinasi Covid-19, Cak Percil cs juga memberikan hiburan kepada pada warga yang divaksin.

"Selain tempatnya nyaman juga banyak door prize disiapkan juga ada hiburan jadi masyarakat antusias untuk datangnya. Semoga kegiatan ini bisa ditiru seniman lain di Indonesia," terangnya dalam vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Blitar bersama Cak Percil. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.