Berita

Vaksinasi Covid-19 untuk Jurnalis Magetan Sempat Terkendala Data

Senin, 01 Maret 2021 - 19:19
Vaksinasi Covid-19 untuk Jurnalis Magetan Sempat Terkendala Data Jurnalis saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Magetan, Senin (1/3/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAGETAN – Proses vaksinasi Covid-19 untuk jurnalis di Kabupaten Magetan pada Senin (1/3/2021), sempat terkendala masalah data peserta yang belum terdaftar di situs resmi pemerintah. Sehingga proses registrasi atau pendataan dilakukan secara manual.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Plt Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, Iswahyudi Yulianto. Menurutnya, hal itu terjadi karena data peserta vaksinasi belum terupdate.

"Karena data awal adalah tenaga kesehatan (Nakes) dan PNS. Jadi, tadi hanya masalah manajemen data saja, insyaallah bisa teratasi," ungkap Iswahyudi Yulianto kepada TIMES Indonesia.

Vaksinasi di Magetan a

Berdasarkan pantauan jurnalis di lokasi vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di kantor Diskominfo Magetan, proses registrasi ulang untuk peserta nomor urut awal sempat molor karena masalah data.

Namun tak berselang lama proses vaksinasi bisa dilanjutkan menggunakan cara pendataan manual. Sehingga kegiatan dapat berjalan sukses.

Vaksinasi di Magetan b

Akibat kendala tersebut, para jurnalis di Magetan tidak bisa langsung menerima sertifikat vaksinasi Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah saat mengikuti tahapan vaksinasi.

Kendati begitu, beberapa waktu kemudian sertifikat sudah bisa diunduh melalui link https://asset.pedulilindungi.id yang dikirim oleh operator melalui SMS. Vaksinasi Covid-19 untuk jurnalis di Kabupaten Magetan pun bisa dilaksanakan dengan lancar. (*)

Pewarta : M Kilat Adinugroho Syaifullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.