https://jatim.times.co.id/
Berita

ASDP Gratiskan Tarif Masuk Roda Dua dari Situbondo ke Madura

Jumat, 19 April 2024 - 08:00
ASDP Gratiskan Tarif Masuk Roda Dua dari Situbondo ke Madura Kapal feri berlabuh di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. (Foto: ANTARA)

TIMES JATIM, SITUBONDOPT ASDP (Persero), Indonesia Ferry (Persero) menggratiskan biaya masuk bagi penumpang dan sepeda motor yang ingin pergi dari Jangkar, Kabupaten Situbondo, ke Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, mulai 2 April hingga 24 April 2024.

Program pembebasan biaya masuk bagi penumpang dan sepeda motor ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT ASDP selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Sekretaris PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin dalam keterangannya menjelaskan, pembebasan biaya masuk ini untuk mendukung program Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan mudik dan balik gratis dari Jangkar (Situbondo) ke Pulau Raas (Sumenep).

"Pembebasan pas masuk ini sebagai bentuk dukungan ASDP di lingkungan pelabuhan yang dikelola, di mana terdapat satu hingga tiga trip setiap harinya yang melayani di lintasan Kalianget-Raas-Jangkar," ujar Ferry.

Menurut Shelvy, kapal feri KMP Dharma Kartika dan KMP Wicitra Dharma I melayani lintasan dari Jangkar ke beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep. Mereka beroperasi setiap hari, berangkat dari Jangkar menuju Raas.

Sejak 2 hingga 16 April, sudah ada 929 motor yang menyeberang dari Jangkar ke Raas, dan total 198 motor yang menyeberang dari Jangkar ke Kalianget.

"Kami harap dengan adanya bantuan pembebasan pas masuk penumpang ini dapat turut memperlancar perjalanan penumpang yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara," pungkasnya. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.