https://jatim.times.co.id/
Berita

Ada Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kota Mojokerto

Kamis, 17 Juni 2021 - 22:43
Ada Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kota Mojokerto Polres Mojokerto Kota dan jajaran saat peresmian kampung tangguh semeru bebas narkoba. Kamis (17/6/2021) (Foto: Humas Polres Mojokerto Kota for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Polresta Mojokerto meresmikan Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Kamis (17/06/21).

Dalam peresmian Inovasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini juga dilakukan tes urine terhadap barisan pemuda Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Selain itu, di tempat ini juga terdapat ruang konsultasi dan rehabilitasi narkoba, dan perpustakaan mini.

Kampung Tangguh Bersih Narkoba 2

Usai Sertijab di Polda Jatim, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK., SH., MH melalui Wakapolresta KOMPOL Iwan Sebastian menyampaikan tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan. Tapi juga pencegahan perlu dilaksanakan, tentunya harus melibatkan stake holder terkait.

Karena dengan komunikasi serta kordinasi yang baik, tentunya kolaborasi dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik.

“Sehingga Jawa Timur bisa zero narkoba, ribuan anak bangsa dapat terselamatkan, pemulihan ekonomi nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik, menuju Indonesia bebas narkoba,” urai Wakapolres Mojokerto Kota.

Di tengah pandemi Covid-19, kampung tangguh bersih narkoba di tingkat kecamatan/desa, perangkat desa serta stake holder memiliki peranan penting untuk memberikan penjelasan kepada pemuda dan anak-anak, guna meminalisir dan menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba.

“Ini kami laksanakan secara serentak Kampung Tangguh Bersih Narkoba di wilayah Jawa Timur telah terbentuk, dan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan, dengan melibatkan stake holder terkait,” pungkas Kompol Iwan Sebastian.

Secara kompak dan bersinergi, dalam peresmian ini  didukung dan dihadiri Kapolresta Mojokerto diwakili Wakapolresta Mojokerto, Kepala Lapas kelas IIB Mojokerto, Kepala BNNK Kota Mojokerto, Kajari Kota Mojokerto, Wali Kota diwakili Bakesbangpol Pemkot Mojokerto, Lurah Balongsari, PJU Polresta Mojokerto Kota, Kapolsek Magersari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Balongsari dan undangan serta media. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.