https://jatim.times.co.id/
Berita

Lima Pejabat Pemkot Batu Ikuti Uji Kompetensi JPTP

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:50
Lima Pejabat Pemkot Batu Ikuti Uji Kompetensi JPTP Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat meninjau uji kompetensi pejabat untuk lowongan kursi Asisten Pembangunan dan Perekonomian. (Foto: Aspri Wakil Wali Kota for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Lima pejabat di lingkungan Pemkot Batu hari ini mengikuti uji kompetensi bagi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk lowongan kursi Asisten Pembangunan dan Perekonomian (Asisten II) dan Badan Kesbangpol.

Dalam uji kompentensi tersebut diikuti lima pejabat, mereka adalah Eko Suharnanto, Eny Rachyuningsih dan Erwan Puja Fiatno yang mengikuti ujian menjadi Asisten II sementara untuk kursi Badan Kesbangpol Agoes Mahmudi dan M Furqan.

Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM meninjau langsung proses seleksi yang hari ini dilaksanakan secara hybrid, berbentuk wawancara hingga ujian tulis.

“Hasilnya akan dirapatkan hari Senin (8/3/2021), Pansel akan hadir secara offline dan akan melakukan penilaian di ruangan saya untuk menentukan peringkat,” ujar Punjul. Saat berkunjung ke lokasi ujian, Punjul melihat Eny menyampaikan visi dan misi.

Menurut Punjul mereka memiliki titik poin sendiri-sendiri, bergantung pengalaman kerja. “Kalau boleh saya ikut menilai, para peserta nilainya bagus-bagus, diatas 85. Mereka harus menjawab pertanyaan dari penguji,” ujarnya.

Lebih lanjut Punjul menjelaskan uji kompetensi ini dilaksanakan untuk mengisi dua jabatan yang kosong setelah dilakukan SOTK baru. Uji kompetensi ini sudah mendapatkan rekom dari KASN dilanjutkan dengan membentuk tim pansel yang diketuai Sekda dengan anggota BKPSDM dan dua akademisi dari UB.

Salah satu persyaratan mengikuti uji kompentensi ini adalah harus menjabat minimal kepala OPD minimal 1 tahun di jabatan yang diduduki saat ini.

Hasil penilaian uji kompetensi pejabat di lingkup Pemkot Batu ini akan diserahkan ke wali kota untuk dijadikan dasar untuk memilih pejabat yang bisa menduduki dua jabatan yang kosong tersebut. (*) 

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.