Berita

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, AP3 Pacitan Diberi Pelatihan Pemasaran Digital

Rabu, 01 Desember 2021 - 16:47
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, AP3 Pacitan Diberi Pelatihan Pemasaran Digital Ketua AP3 Pacitan, Ronny Widya Kurniawan

TIMES JATIM, PACITAN – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Pacitan, Asosiasi Pegiat dan Pelaku Pariwisata atau AP3 Pacitan, Jawa Timur diberikan pelatihan pemasaran melalui platform digital wisatakemari.com.

Ketua AP3 Pacitan, Ronny Widya Kurniawan mengaku keberadaan wisata saat ini belum pernah dipromosikan melalui platform digital. 

"Obyek wisata yang ada di Pacitan harus didukung melalui promosi agar lebih dikenal wisatawan di luar daerah. Hari ini kami bekerjasama dengan platform digital kemariwisata.com," katanya, Rabu (1/12/2021). 

AP3-Pacitan-2.jpgPenyerahan simbolis pemanfaatan plaftorm digital wisatakemari.com kepada pegiat wisata Pacitan. 

Lebih lanjut Ia menilai sebanyak 50 orang terdiri dari Pokdarwis dan pelaku UMKM se-Kabupaten Pacitan itu sudah sadar akan pentingnya nilai promosi untuk mengangkat  potensi wisata dan produk UMKM. 

"Kami juga berkolaborasi dengan Pokdarwis dan pelaku UMKM yang mana produk-produk teman-teman pelaku usaha di kawasan wisata tentunya sangat menunjang pelayanan pengunjung dan ini sangat penting dipromosikan," jelas Ronny kepada TIMES Indonesia. 

Selain itu, dirinya berharap kedepan dunia wisata di Pacitan memiliki daya saing mulai  keindahan panorama dan beragam fasilitas yang memadai dengan daerah lain sehingga menarik bagi wisatawan. 

AP3-Pacitan-3.jpgAntusias pegiat wisata Pacitan yang tergabung dalam AP3, Pokdarwis dan UMKM mengikuti kegiatan.

"Harapannya ke depan, dengan adanya pemasaran melalui platform digital, daya tarik pengunjung akan lebih meningkat karena lebih praktis dan mudah menemukan informasi tempat wisata mana yang akan dituju," jelas Ketua AP3 Pacitan, Ronny Widya Kurniawan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Pacitan, T. Andi Faliandra menyatakan, pihaknya siap mengawal pemasaran obyek wisata melalui platform digital. 

"Ini adalah kelanjutan program pemerintah yang konsisten mengawal pemasaran obyek wisata yang ada melalui platform digital. Apalagi saat ini sudah dibuka untuk umum maka kami berupaya menggenjot," tuturnya dalam pelatihan AP3 Pacitan dalam rangka menggenjot kunjungan wisatawan di Kabupaten Pacitan. (*) 

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.