Berita

Di tengah Tugas, Personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi Tetap Upayakan Kebutuhan Rohani

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:56
Di tengah Tugas, Personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi Tetap Upayakan Kebutuhan Rohani Koptu Muhammad Ali Rahman, salah satu personel Satgas TMMD 111 Banyuwangi sedang membaca Al-quran (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Di tengah tugas penyelesaian infrastruktur pada pelaksanaan TMMD 111 Banyuwangi, para personel tetap menyisihkan waktu memenuhi kebutuhan rohani dalam diri.

Bentuk ekspresi kerinduan kepada sang pencipta ini diwujudkan oleh Koptu Muhammad Ali Rahman dengan membaca Al-quran seusai shalat dzuhur di Masjid At-taqwa, Dusun Gedangan, Desa Kebaman,Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

"Ya di tengah tugas ini setidaknya kita tetap memenuhi kebutuhan rohani kita, agar hati terasa tenang dan tentram," ujar Koptu Muhammad Ali Rahman, Selasa (22/6/2021).

Ikhtiar yang dilakukan salah satu prajurit loreng hijau ini sebagai bentuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan kepadanya, selain itu sebagai kepala rumah tangga, dirinya ingin keberkahan senantiasa mengalir dalam keluarganya.

"Kami juga mengharap berkah, untuk keluarga kami di rumah," ungkapnya.

Dalam melaksanakan tugas pengabdian TMMD 111 Banyuwangi ini, Ali Rahman tetap menjalankan dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab. Sebagai anggota TNI, pantang baginya mundur sebelum tuntas, maka dari itu tenaga yang kuat harus dibarengi dengan rohani yang nyaman.

Sebagaimana diketahui, TMMD 111 Banyuwangi memiliki sejumlah program penting yang dikebut untuk segera selesai dalam jangka waktu yang terbatas agar hasilnya dapat dirasakan masyarakat setempat.(*)

Pewarta : Hafid Nurhabibi (MG-311)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.