Berita

Sambut Kedatangan Jemaah di Maluku Utara, Stafsus Apresiasi Distribusi Zamzam Langsung ke Rumah

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:30
Sambut Kedatangan Jemaah di Maluku Utara, Stafsus Apresiasi Distribusi Zamzam Langsung ke Rumah Staf Khusus Menag Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, dan Moderasi Beragama, Ishfah Abidal Aziz menyambut kedatangan jemaah haji Maluku Utara, Senin (8/8/2022) (foto: Kemenag)

TIMES JATIM, TERNATE – Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, dan Moderasi Beragama, Ishfah Abidal Aziz atau yang akrab disapa Gus Alex melakukan pemantauan pelayanan pemulangan jemaah haji Indonesia di Provinsi Maluku Utara, Senin (8/8/2022) di Asrama Haji Ngade Ternate.

Sebelum menyambut jemaah haji, Gus Alex menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan terhadap fasilitas Asrama Haji tersebut. Gus Alex memastikan bahwa fasilitas yang disediakan sudah sesuai dengan standar yang ditentukan sehingga pelayanan optimal dan berujung pada kepuasan jemaah.

“Adanya fasilitas yang disediakan pemerintah ini adalah bagian dari melayani masyarakat sehingga harus dijaga dan dimafaatkan sebaik mungkin,” tutur Gus Alex.

Dalam penyambutan Jemaah haji ini turut hadir pula Gubernur Provinsi Maluku Utara H. Abdul Gani, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara H. M. Al Yasin Ali. 

Gus Alex mengapresiasi upaya Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Maluku Utara yang berinovasi dengan menyalurkan air zamzam langsung ke alamat jemaah haji, sehingga kedatangan dan penyambutan jamaah prosesnya sangat cepat, sehingga sangat memudahkan jamaah sekaligus mengurangi kerumunan, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Ini luar biasa, sangat membantu mempercepat proses pemulangan jamaah,” ucapnya, selain cepat juga aman dari penyebaran virus Covid-19,” tambah Gus Alex. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.