Berita

Eko Blues, Tempat Service Gitar Andalan di Kabupaten Ngawi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:48
Eko Blues, Tempat Service Gitar Andalan di Kabupaten Ngawi Bengkel gitar milik Eko, melayani servis semua jenis gitar. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, NGAWI – Bermain gitar bisa jadi aktifitas pilihan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Petikan dari instrumen musik berdawai ini menghasilkan nada-nada yang bisa menenangkan. Asal, gitar dalam kondisi prima, dan pemainnya ahli memainkan senar gitar.

Di masyarakat sendiri, umumnya banyak yang ahli memainkan gitar. Namun, masih cukup jarang yang mampu mereparasi agar gitar tetap prima dan merdu saat dimainkan.

Di Kabupaten Ngawi ada bengkel yang khusus menangani permasalahan pada instrumen bersenar ini. Bengkel itu milik Eko Wahyu Sugiarto (38) warga Cupo, Desa Grudo, Ngawi, yang membuka jasa reparasi khusus alat musik jenis gitar, bernama Eko Blues.

Bengkel gitar milik Eko b

"Melayani semua jenis gitar, servis dari gitar patah, upgrade, ganti freed, ganti senar. Termasuk kebutuhan gitar ada semua, komplit," kata Eko kepada TIMES Indonesia, Sabtu (31/7/21).

Disebutkan Eko, servis gitar di bengkelnya termasuk yang paling ramah di kantong jika dibandingkan dengan usaha sejenis. Rata-rata, biaya reparasi mulai dari Rp50 ribu saja. "Refreed Rp150 ribu, servis total Rp250 ribu, terjangkau untuk semua kalangan," katanya. 

Selain melayani servis, bengkel milik Eko juga menyediakan sparepart gitar. Di katakan Eko, sparepart yang disediakan pun memiliki rentang harga yang cukup terjangkau.

Eko mengaku mulai menekuni servis gitar sejak tahun 2017. Meskipun demikian, pelanggannya kini telah tersebar di berbagai kota dan kabupaten di pulau Jawa.

Bengkel gitar milik Eko c

"Selain dari informasi rekan, juga memanfaatkan media sosial untuk pemasaran. Pelanggan ada yang dari Madiun, Wonogiri, Ponorogo, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Eko yang belakangan diketahui sebagai pemain gitar bass band beraliran Blues asli Ngawi, 'Dandy and The Cosmic' mengatakan pelanggannya puas dengan servis di bengkel miliknya. Malahan, disebut Eko, tidak jarang pelanggan akan kembali lagi kalau punya gitar lebih dari satu. "Settingannya itu bikin ketagihan," ujar Eko.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir disebut Eko tidak memengaruhi usahanya. Malahan, disebutnya semakin banyak yang servis gitar di bengkel Eko Blues miliknya. "Malah lebih baik, banyak yang stres larinya ke gitar," pungkas Eko.(*)

Pewarta : xxx
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.