Berita

Open Bidding di Sejumlah OPD Tak Bisa Segera Dilaksanakan, Ini Kata BKD Bondowoso

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:38
536
Open Bidding di Sejumlah OPD Tak Bisa Segera Dilaksanakan, Ini Kata BKD Bondowoso Plt. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Apil Sukarwan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOOpen bidding (lelang jabatan) sejumlah OPD Pemkab Bondowoso yang kepalanya masih dijabat Plt tak bisa segera dilaksanakan. Bahkan sejak tahun lalu, upaya tersebut masih belum juga menemui kepastian.

Plt. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Apil Sukarwan menegaskan, pihaknya telah mengajukan 14 OPD kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Maka dari itu, saat ini hanya tinggal menunggu rekomendasi turun, untuk kemudian direalisasikan," katanya.

Adapun sejumlah OPD yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Diantaranya adalah BKD, Sekda, Dinas Sosial, Asisten I, BPBD, Dikbud, Bapenda, Inspektorat, RSUD Koesnadi, Dinas Pertanian, Dinas Perumahan Dan Permukiman, Disparpora, Camat Cermee dan Camat Kota. 

Upaya untuk open bidding kata dia, sudah dilaksanakan. Bahkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Pihaknya hanya menunggu rekomendasi KASN.

Jika rekomendasi dari KASN tersebut tidak turun kata dia, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan tidak dapat memastikan kapan pelaksanaannya.

"Tapi InsyaAllah saya tidak bisa memastikan apapun, yang kita lakukan sama mekanismenya dengan pada saat melakukan mutasi," lanjutnya.

Jika rekomendasi dari KASN sudah turun, pihaknya akan mengumpulkan semua tim panitia seleksi (Pansel) untuk mempercepat realisasi open bidding.

Selama ini, rencana open bidding memang terkesan lambat. Bahkan beberapa waktu lalu menerima surat Bupati dari KASN mengenai tim pansel sebelumnya yang tidak disetujui. "Ya sudah kita bikin lagi, diajukan kembali," imbuhnya.

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.