https://jatim.times.co.id/
Berita

Putri Hijabfluencer Indonesia 2024 Diapresiasi DPR RI hingga Menteri

Kamis, 12 September 2024 - 19:15
Putri Hijabfluencer Indonesia 2024 Diapresiasi DPR RI hingga Menteri Foto bersama pemenang Putri Hijabfluencer Indonesia 2023 dan 2024. (FOTO: Putri Hijabfluencer for Times Indonesia)

TIMES JATIM, JAKARTA – Gelaran Putri Hijabfluencer Indonesia 2024 yang sukses digelar menjadi salah satu ajang yang paling bergengsi bagi kaum muslimah di tanah air yang diapresiasi oleh DPR RI hingga menteri.

Salah satu momen spesial dalam acara ini adalah tarian pembukaan dengan tema "Beautiful of Bali" yang menampilkan tarian Janger, di mana semua finalis bersama dengan Top 3 Putri Hijabfluencer 2023 menari secara harmonis, memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia. 

CEO Putri Hijabfluencer Indonesia, Lidya Agustin mengatakan, acara ini diikuti oleh 64 finalis yang berasal dari 22 provinsi di Indonesia. Ini tentunya menjadikan ajang yang sangat kompetitif dan menarik bagi para hijabfluencer di seluruh negeri. 

"Acara ini juga menghadirkan dewan juri yang terdiri dari berbagai tokoh ternama di bidangnya masing-masing," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (12/9/2024).

Dikatakan Didi, sapaan akrab Lidya Agustin, menuturkan bahwa kehadiran para juri yang kompeten di bidangnya tentunya memberikan warna tersendiri dalam ragam penilaian Putri Hijabfluencer Indonesia.

"Mereka adalah Asma Nadia, seorang penulis terkenal, Inara Rusli yang merupakan artis terkenal sebagai sosok yang inspiratif. Tasya Nur Medina, seorang pengusaha sekaligus Co-Founder Meccanism Indonesia," ucapnya.

Kemudian, kata Didi, ada Salma Rahma sebagai influencer yang memiliki pengaruh besar di media sosial, Alif Dzaki seorang pemilik Rahmah Travel.Id yang bergerak di bidang travel umrah, dan Top 3 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023.

"Hal ini untuk memastikan bahwa para finalis tidak hanya dinilai dari penampilan tetapi juga dari intelektualitas, wawasan, dan kemampuan mereka dalam mempromosikan nilai-nilai hijab," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda sangat mengapresiasi atas digelarnya ajang pemilihan Putri Hijabfluencer Indonesia yang rutin dilaksanakan dari tingkat provinsi hingga nasional.

"Kami atas nama DPR RI mengungkapkan harapan dan mendorong agar acara ini dapat menjadi momentum bagi Indonesia untuk terus mengembangkan industri fashion muslim hingga ke kancah internasional," terangnya.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno menekankan, bahwa acara ini mampu menginspirasi semua kalangan dengan tetap tampil modis sesuai dengan norma-norma agama.

"Kami atas nama pemerintah mengajak seluruh hijabfluencer untuk turut mempromosikan Indonesia sebagai destinasi ramah Muslim terbaik di dunia pada tahun 2024. Acara ini tidak hanya menampilkan kecantikan luar para peserta, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya kepemimpinan, kecerdasan, dan dedikasi mereka dalam mempromosikan nilai-nilai hijab dan budaya Indonesia di dunia," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, pemenang Putri Hijabfluencer Indonesia 2024 yaitu juara pertama diraih oleh Lafia Gita Pramesti dari Jawa Barat, juara kedua oleh Faradila Hesty dari Lampung, dan juara ketiga oleh Runi Adelia Putri dari DI Yogyakarta. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.