Berita

GP Ansor Banyuwangi Solidkan Kader di Tingkat Ranting

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 21:21
GP Ansor Banyuwangi Solidkan Kader di Tingkat Ranting PAC GP Ansor Glenmore menggelar Turba. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Gerakan Turun Bawah (Turba) yang digelar oleh pemuda Ansor di Banyuwangi, Jawa Timur ini patut dicontoh. Betapa tidak, kegiatan yang dilakukan dua minggu sekali ini mampu menyatukan kader Ansor di tingkat Ranting.

Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Glenmore, Amam Mudin mengatakan, bahwa Turba yang dilakukan tersebut adalah untuk laden-laden atau melayani Ranting.

"Karena sejatinya PAC hanyalah sebuah pelayan ranting yang bertugas melayani," ungkap Amam saat Turba di Desa Tulungrejo kepada TIMES Indonesia, Sabtu (24/10/2020).

PAC GP Ansor Glenmore b

Amam menyampaikan, pada setiap kegiatan, pengurus ranting diminta lebih tertib soal administrasi. Sebab dalam periode ini, target PAC adalah penertiban administrasi.

"Mulai administrasi surat menyurat dan absensi pendataan anggota di setiap Ranting. Adapun tujuannya agar PAC mengetahui perkembangan dan arus gerak kederisasi disetiap Ranting," ujar Amam.

Dengan adanya program Turba ini, kata Amam, harapannya tidak ada sekat antar PAC dan Ranting. Amam juga menginginkan, apapun yang menjadi titik kesulitan disetiap Ranting agar bisa dirembuk barsama dengan PAC agar bisa mendapatkan solusi.

Ketua Ranting GP Ansor Tulungrejo, Muhammad Aqil mengapresiasi apa yang dilakukan oleh GP Ansor PAC Glenmore. Menurut dia, salah satu bentuk kesuksesan organisasi selain kegiatan adalah arus gerak roda organisasi kaderisasinya terus berjalan.

"Harapannya agar para pemuda yang belum gabung, bisa ikut gabung dengan ansor," ujar Aqil panggilan akrabnya.

Ketua Tanfidziah MWC NU Glenmore, Gus Mohammad Saiful Wathon mengaku senang dengan perkembangan GP Ansor PAC Glenmore.

"Turba sangatlah penting. Karena untuk mempererat silaturahmi antara pengurus Ranting dan PAC Ansor. Kami berpesan agar semua Banom NU di Glenmore bisa berjalan beriringan," tandas Gus Muhammad. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.