Berita

Pastikan Tepat Sasaran, Wabup Banyuwangi Tinjau Penyaluran BST

Minggu, 18 April 2021 - 22:16
Pastikan Tepat Sasaran, Wabup Banyuwangi Tinjau Penyaluran BST Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si, saat meninjau penyaluran BST di Kantor Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Mengabdi untuk masyarakat dengan totalitas dan sepenuh hati. Sepertinya itulah niat yang mengakar dalam diri Wabup Banyuwangi, Jawa Timur, H Sugirah S Pd, M Si.

Terbukti, pada hari libur, Minggu (18/4/2021), pria yang akrab disapa Pakde Sugirah tersebut turun ke lapangan. Dia meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo.

Selain untuk menyapa masyarakat, kehadiran orang nomor 2 di Bumi Blambangan ini juga untuk memastikan bantuan tersalurkan tepat sasaran.

“Saya senang sekali bisa berada ditengah masyarakat. Saya bisa tahu langsung apa keinginan dan harapan mereka,” katanya.

BST-Sugirah-2.jpg

Seperti biasanya, Wabup Sugirah menyempatkan untuk bicara dan bercanda dengan masyarakat penerima BST. Mereka yang didominasi emak-emak terlihat sangat bahagia. Karena seumur-umur baru kali ini bisa berkomunikasi langsung dengan pejabat tinggi pemerintahan daerah.

Dalam balutan canda ala Ndeso, Sugirah juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebagai upaya bersama dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Pak Wabup jan merakyat, nyenengne,” (Pak Wabup sangat merakyat, sangat menyenangkan),” celetuk para emak-emak penerima BST.

Kepada TIMES Indonesia, Pakde Sugirah mengaku senang bisa bertemu, menyapa dan mendampingi masyarakat penerima BST di Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Menurutnya, demi mengawal kepentingan rakyat dia tidak akan mengenal tanggal merah atau hari libur.

“Sudah menjadi komitmen, saya dan Ibu Bupati Banyuwangi, Bu Ipuk, akan selalu hadir da nada untuk seluruh masyarakat,” tegas Wabup Banyuwangi, Pakde Sugirah. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.