Berita

TNI Bawa Moge Keliling Sapa Warga di TMMD 111 Banyuwangi

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:41
TNI Bawa Moge Keliling Sapa Warga di TMMD 111 Banyuwangi Serka Samsul saat mengendarai motor gede. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Anggota satgas TMMD 111 Banyuwangi terlihat semakin gagah saat berkendara motor gede atau moge untuk berkeliling menebar keramahan ketika menyapa warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota satgas TMMD 111 Banyuwangi nyatanya tak membuat Serka Samsul meninggal hobi berkendara moge.

Dengan wajah sumringah dan penampilan ala koboi modern di film action. Tak sungkan Serka Samsul melempar senyuman kepada masyarakat yang ia jumpai.

"Memang saya selalu pakai motor ini untuk beraktivitas sehari-hari. Dari dulu saya cinta dengan moge," kata Serka Samsul kepada TIMESIndonesia, Selasa (22/6/2021).

Dirinya juga menuturkan, aksi mengendarai moge dilokasi TMMD 111 Banyuwangi itu bukan karena pamer. Ia lakukan ketika ada waktu senggang saja. Selain untuk menghilangkan penat, sesuai dengan instruksi panglima TNI hal ini juga sebagai ekspresi sikap humanis dan menunggal bersama rakyat.

"Memang sudah tugas kita untuk saling menebar keramahan kepada masyarakat. Mengingat TNI juga lahir dari rahim rakyat," cetusnya.

Tak heran memang, jika rasa penat dan lelah sesekali mereka rasakan. Selama 30 hari ratusan personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Banyuwangi ini menjalani misi kemanusiaan untuk memperbaiki berbagai fasilitas warga setempat.

Untuk itu, berbagai kegiatan hiburan unik selalu muncul dari para anggota satgas TMMD 111 Banyuwangi. Mulai dari bermain gitar dan menyanyi bersama. Acara bakar ikan segar, hingga bermain layang-layang dan berkendara moge. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.