https://jatim.times.co.id/
Berita

Selain Maidi, Inda Raya Berpotensi Jadi Calon Petahana di Pilkada 2024

Jumat, 10 Mei 2024 - 19:23
Selain Maidi, Inda Raya Berpotensi Jadi Calon Petahana di Pilkada 2024 Inda Raya dalam salah satu kegiatan saat masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Madiun. (FOTO: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MADIUN – Diisukan pecah kongsi dengan H. Maidi, bukan berarti menutup peluang Inda Raya Miko Saputri menjadi konstentan Pilkada 2024 di Kota Madiun. Menduduki posisi sebagai wakil wali kota periode 2019-2024 adalah salah satu modal kuat Inda Raya macung sebagai calon petahana. Terlebih Inda Raya cukup populer di kalangan perempuan dan pelaku UMKM.

Inda Raya diketahui juga aktif memposting aktivitasnya di sosial media. Follower IG-nya juga cukup banyak. Selain aktivitas di pemerintahan, Inda Raya kerap mengendors berbagai produk UMKM Kota Madiun.

"Waktu Bu Inda masih menjabat sering sekali mempromokan produk UMKM. Kami terbantu sekali dari segi pemasaran," ungkap Wahyu Lestari, salah seorang pelaku UMKM Kota Madiun.

Sebagai perempuan sekaligus pelaku UMKM, Lestari berharap muncul figur calon kepala daerah yang memiliki kepedulian terhadap persoalan perempuan dan mensupport UMKM. Menurutnya, sosok kepada daerah perempuan punya kelebihan tersendiri.

"Kalau perempuan itu lebih detail, detail dan peka.  Dalam membuat keputusan juga penuh pertimbangan tapi bukan berarti pemimpin perempuan itu nggak tegas," ujarnya.

Sebagai warga Kota Madiun, Lestari berharap ada kesempatan bagi calon kepala daerah perempuan di Pilkada 2024. Mengingat jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki.

"Bagi saya pribadi mau diusung parpol apapun nggak masalah. Yang penting ada calon kepala daerah perempuan," tegas Lestari.

Inda Raya sendiri tidak menampik rencana mencalonkan lagi dengan mengikuti penjaringan PDIP Kota Madiun. Sebagai kader, Inda memprioritaskan ikut penjaringan lewat partainya sendiri.

"Sebagai partai yang membesarkan saya, tentunya menjadi tujuan utama. Belum ada keinginan mendaftar ke partai lain," ungkap Inda.

Meskipun PDIP tidak bisa sendirian mengusung calon, Inda mempercayai partainya akan berupaya membangun koalisi agar bisa memenuhi syarat pencalonan.

"Beberapa partai lain ada yang berkomunikasi secara pribadi atau melalui partai untuk memberangkatkan saya untuk posisi AE 1 atau AE 2. Namun sekali lagi saya akan mengikuti mekanisme partai dan mengikuti keputusan dari DPP," tegas Inda.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah nama disebut bakal masuk bursa Pilkada 2024 Kota Madiun. Selain H. Maidi sebagai calon petahana ada beberapa figur yang dinilai layak tampil. Di antaranya Boni Laksmana, Inda Raya, Parji, Andro Rohmana, Bagus Rizky Dinarwan, dan Armaya. (*)

Pewarta : Yupi Apridayani
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.