https://jatim.times.co.id/
Berita

Resmi Jabat Anggota Dewan, Fuad Bernardi Bakal Selesaikan Persoalan yang Ada di Jatim

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:38
Resmi Jabat Anggota Dewan, Fuad Bernardi Bakal Selesaikan Persoalan yang Ada di Jatim Anggota DPRD Jatim 2024-2029 Fraksi PDI Perjuangan Fuad Bernardi, Sabtu (31/8/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Putra Calon Gubernur (Cagub) Jatim Tri Rismaharini,  Fuad Bernardi, resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim 2024-2029 setelah prosesi pelantikan di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Jatim, Sabtu (31/8/2024).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono. Dari total 120 anggota terpilih DPRD Jatim yang dilantik, terdapat 21 anggota dari Fraksi PDI Perjuangan memenuhi kursi dewan. Fuad salah satunya.

Fuad memaparkan program dan visi misinya ketika menjabat sebagai anggota dewan terpilih untuk lima tahun ke depan.

Ada berapa program yang telah ia petakan berdasarkan kebutuhan aspirasi masyarakat yang memang masuk dalam ranah wilayah provinsi ini. Ia bakal memperjuangkan.

"Itu yang nanti akan kita fasilitasi dan kita perjuangan lebih dulu. Jadi kita sebagai Anggota DPR kalau ngomong visi misi berdasarkan kebutuhan dari masyarakat. Intinya itu kita lihat anggarannya terlebih dahulu untuk merealisasikan kebutuhan masyarakat Jawa Timur seperti apa," jelas Fuad saat ditemui menjalani pelantikan anggota DPRD Jatim, Sabtu (31/8/2024). 

Menyoal anggaran, fuad menegaskan bahwa kebutuhan masyarakat di Jawa Timur ini tidak lepas dari Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) yang nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat Jawa Timur. 

"Jadi, mengapa kita harus cek dulu RAPBD nya yang untuk tahun depan akan seperti apa, nanti kita baru tahu untuk program-program kita tersebut. Karena kan kalau ada RAPBD yang tahun depan ini kan kita bisa memasukkannya dalam program-program yang sesuai kebutuhan masyarakat," terang Fuad. 

Sementara, saat disinggung mengenai polemik yang terjadi di Jawa Timur ini, Fuad menambahkan, ia bakal segera menangani hal tersebut. Di antaranya yakni sesuai dengan imbauan dari Risma yang notabenenya merupakan Menteri Sosial dan Fuad pun juga diberi tahu pekerjaan rumah untuk membangun Jawa Timur lebih maju lagi. 

"Saat saya menemani ibu di KPU kemarin itu sendiri kan sudah bilang, bahwasanya masyarakat di Jawa Timur ini banyak banget PR-nya mulai dari sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan perekonomian," ungkap Fuad menirukan ucapan Risma. 

Sekadar diketahui, Fuad sebelum berangkat ke kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, ia menemui Risma guna meminta doa dan restu dari sang ibu, agar perjalanannya selama pelantikan tersebut aman dan lancar. 

Selama perjalanan menuju tempat ia nantinya mengemban amanat dari rakyat, ia juga didampingi sang istri tercinta dan kedua anaknya.

"Tentunya ini menjadi amanah yang besar bagi mas fuad, dan berharap bisa mewujudkan janji-janjinya kepada masyarakat khususnya yang ada di Jawa Timur," ungkap Erra Masita Maharani selaku istri Fuad Benardi. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.